Connect with us
Update Now

Gaya Hidup

Duit Arisan Untuk Biaya Nikah, Anggota Arisan Kirim Karbun Isinya Tagih Utang Rp 1 M

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 411,215 kali

Karangan bunga yang viral (dok, REQnews.com)

BệBASbaru.com, GAYA HIDUP – Arisan umumnya dilakukan dengan cara pengumpulan dana sesuai kesepakatan antara anggota atau peserta arisan. Dan arisan biasanya diadakan untuk beragam tujuan, ada yang untuk menjalin silaturahmi, menabung dan membeli suatu barang.

Namun arisan tak selalu semulus yang diharapkan, ada yang tidak tanggungjawab dan kabur membawa uang arisan. Seperti kisah Irene Junita Sari atau biasa dipanggil Iren. Ia menceritakan di akun TikToknya @ceoofkemayu, bahwa uang arisannya dan anggota lainnya dibawa kabur oleh pemilik arisan yang berinisial MW. Dia pun menagih utang arisan sebesar Rp 1 miliar pada MW.

Dalam unggahannya di TikTok, Iren mengaku sudah meminta secara baik-baik pada MW. Akan tetapi tidak ada itikad baik dari MW. Hingga ia geram dan mengirimkan karangan bunga pada saat MW menggelar pernikahan. Pada karangan bunga tersebut Iren menuliskan ucapan selamat menikah pada MW. Selain itu dia juga menuliskan ucapan yang berupa sindiran menohok.

“Selamat Menikmati Uang Haram 1M. Hasil Nilep Uang Arisan. Kapan Nih Dibayar Shay,” demikian yang ditulis di karangan bunga pernikahan. Sontak video TikTok unggahan Iren itu langsung viral. Dalam keterangan di TikTok, dia juga menuliskan soal karangan bunga tersebut.

“Sebel sama orang kirim ucapan selamat nikah? No‼️‼️,” tulis Junita di akun TikTok miliknya @ceoofkemayu.

Hingga Minggu (3/1/2021) video TikTok itu sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali, mendapat 90 ribu Likes dan 1.042 komentar. Warganet yang menanggapi video tersebut, ada yang terinpirasi dengan cara Junita menagih utang dan ada yang penasaran dengan respon penerima karangan bunga.

“Bisa buat contoh untuk orang yang utang ga mau bayar nih,” tutur akun @HARTA TAHTA BOJONE SUGA. “Kalo udah sampe gini sih berarti cara baik baik udah ga mempan,” Ujar @Enji. “Pleass mba nama tokohnya mba apa sih? Aku pengen buat untuk orang yang hobinya rebut pacar orang ,” Ucap penasaran akun TikTok @callmearies_.

“Pengen liat ekspresi orangnya ketika liat ,” timpal akun @beban keluarga. Wolipop menghubungi Irene Junita Sari sang pengunggah video menagih utang arisan lewat karangan bunga pernikahan itu. Iren mengaku baru mengetahui videonya viral ketika sudah tembus 1 juta viewers di TikTok.

Iren mengatakan karangan bunga pernikahan itu sengaja dikirimkannya pada wanita bernama MW yang dituduhnya membawa kabur uang arisan. Dia dan anggota arisan lainnya sudah sangat kesal pada MW. “Aku kirim karangan bunganya 23 Desember 2020 jam 12 WIB. Darah tinggi kalau bahas dia,” kata Junita saat dihubungi Wolipop.

Sumber: detik.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 8,800 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip