Connect with us
Update Now

MotoGP

Duel Ketat Dengan ‘Murid Sendiri’ Rossi Gagal Naik Podium di Kandang

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 103,096 kali

Franco Morbidelli adalah lulusan akademi balap milik Valentino Rossi, akhirnya dia buktikan bisa kalahkan sang suhu sekaligus guru balapnya di MotoGP (GPone.com)
BeBASbaru.com, MOTOGP – Hampir saja…ya hampir saja si tua-tua keladi Valentina Rossi naik podium lagi, namun apalah daya, kekuatannya sudah tak seperti 10 atau 5 tahun yang lalu. Dia harus mengakui keunggulan talenta-talenta muda yang notabene rata-rata murid dan menjadikan dia mentor dalam balapan MotoGP.
Franco Morbidelli menang MotoGP San Marino 2020 dengan mengalahkan Pecco Bagnaia dan Joan Mir di Sirkuit Misano, Minggu (13/9).
Franco Morbidelli menang MotoGP San Marino 2020 dengan mengalahkan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dan Joan Mir di Sirkuit Misano, Minggu (13/9). MotoGP San Marino 2020, sedangkan Rossi yang hampir saja naik podium akhirnya harus puas di posisi ke 4 dan kembali puasa podium kali ini. (AP/Antonio Calanni)
Morbidelli memulai start balapan dengan sempurna, begitu juga Rossi. Morbidelli berhasil memimpin atas Rossi, sementara Maverick Vinales melakukan start buruk dengan turun ke posisi empat di belakang Jack Miller.Rossi terus memberi tekanan terhadap Morbidelli dengan jarak hanya 0,2 detik. Sementara Miller mampu memecah dominasi Yamaha dengan berada di posisi ketiga, di depan Vinales dan Fabio Quartararo hingga empat lap pertama. Duel murid vs guru antara Morbidelli dan Rossi terus berlanjut hingga lap keenam. Rossi hanya terpaut 0,250 detik dari Morbidelli. Perubahan posisi keempat terjadi pada lap ketujuh ketika Quartararo melewati Vinales. Namun, pemuncak klasemen MotoGP 2020 itu melakukan kesalahan di tikungan empat dan terjatuh. Quartararo tetap mampu melanjutkan balapan tapi harus memulai dari posisi belakang. Vinales benar-benar mengalami kesulitan. Pembalap asal Spanyol itu turun ke posisi enam setelah disalip Alex Rins lap sembilan dan kemudian disalip Pecco Bagnaia di lap sepuluh. Morbidelli mulai mampu menjauh dari Rossi pada lap 12 setelah The Doctor sempat melakukan kesalahan dan berjarak 0,7 detik. Morbidelli semakin menjauh dari Rossi saat balapan menyisakan sepuluh lap. Pembalap Italia berdarah Brasil itu sempat unggul dua detik atas The Doctor. Di saat yang sama Rossi mulai mendapat tekanan dari Rins dan Pecco. Quartararo kemudian memutuskan masuk pit dan mengganti sepeda motor di sembilan lap terakhir. Tapi, satu lap kemudian pembalap asal Prancis itu terjatuh. Rossi akhirnya kehilangan posisi kedua di tujuh lap terakhir setelah disalip Pecco Bagnaia di tikungan 11. Rossi kemudian mendapat tekanan dari Rins, namun pembalap 41 tahun itu mampu mempertahankan posisi untuk sementara. Empat lap terakhir Morbidelli sudah unggul hingga 2,6 detik dan hampir pasti meraih kemenangan. Posisi tidak aman terus dialami Rossi untuk meraih podium. Morbidelli akhirnya meraih kemenangan di MotoGP San Marino 2020 dengan mengalahkan Pecco Bagnaia. Rossi gagal meraih podium ketiga setelah disalip Joan Mir.
Sumber: CNN Indonesia dan berbagai sumber (dengan judul: Hasil MotoGP San Marino: Morbidelli Kalahkan Pecco Bagnaia)

Berita ini sudah dilihat 98 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 35
  • Page views today : 35
  • Total visitors : 528,639
  • Total page view: 1,112,081