Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

DPRD ‘Inggihpun’ Dengan Keinginan Buruh di Tabalong

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 253,446 kali

Para buruh saat demo di DPRD Tabalong pada Senin 9 November 2020 (dok, apahabar.com)

BêBASbaru.com, TABALONG – Setelah berorasi di halaman DPRD Tabalong menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja dan juga upah minimum tahun 2021, perwakilan pekerja lanjut dengar pendapat dengan anggota DPRD Tabalong, Senin (9/11/2020).

Dengar pendapat berlangsung di ruang rapat lantai satu Graha Sakata DPRD Tabalong pertemuan dipimpin Ketua DPRD Tabalong H Mustafa didampingi Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori dan juga Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Sementara perwakilan pekerja sebanyak delapan orang yang dikoordinatori Ketua FSP-KEP Kabupaten Tabalong, Syahrul. Pertemuan juga dihadiri sejumlah anggota dewan, beberapa kepala SKPD terkait  yang ada di Kabupaten Tabalong.

Dalam pertemuan ini, Ketua FSP-KEP Kabupaten Tabalong, Syahrul, menyampaikan ada beberapa tuntutan yang mereka bawa dalam aksi damai ini. Diantaranya, meminta Omnibus Law UU Cipta Kerja dicabut dengan menerbitkan Perppu.

“Keluarkan klaster ketenagakerjaan dari Omnibus Law UU Cipta Kerja,” katanya. Kemudian, meminta DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota tetap fokus pada pencegahan penularan Covid-19 dan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Serta menolak surat edaran Menteri Ketenagakerjaan Nomor M/11/HK.04/X/2020 tentang penetapan upah minimum tahun 2021 pada masa pandemi Covid-19. Terpisah, Ketua DRPD Tabalong H Mustafa, mengatakan, terhadap tuntutan ini akan mereka tindaklanjuti dan perlu kerja sama dari serikat pekerja untuk memberikan data atau bahan agar bisa dipelajari.

Terkait tuntutan penolakan terhadap omnibus law akan ditindaklanjuti dengan menyampaikannya ke DPR RI. “Akan kita sampaikan secepatnya,” kata Mustafa. Sedangkan terkait permintaan kenaikan UMK akan ditindaklanjuti dengan melibatkan Disnaker Tabalong. Sementara itu setelah selesai melakukan dengar pendapat, peserta yang melakukan aksi kemudian membubarkan diri secara tertib.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Setelah Gelar Orasi, Perwakilan Pekerja di Tabalong Sampaikan Aspirasi Kepada Pimpinan DPRD Tabalong)

Berita ini sudah dilihat 748 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 67
  • Page views today : 79
  • Total visitors : 547,542
  • Total page view: 1,132,946