Connect with us
Update Now

Selebritis

Diduga Berbuat Curang ‘Mata-matai’ Panitia, Finalis Miss Universe Thailand Ini Didiskualifikasi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 130,038 kali

Impian Finalis Miss Universe Thailand 2020 Chayathanus Saradatta pupus untuk jadi juara, setelah di diskualifikasi gara-gara di duga mata-mata'i panitia (dok kumparan)

BêBASbaru.com, SELEB DUNIA –  Finalis Miss Universe Thailand 2020 Chayathanus Saradatta atau akrab disapa Cheraim, didiskualifikasi keikutsertaannya dalam kontes kecantikan tersebut. Dia ketahuan memata-matai ajang Miss Universe Thailand 2020.

Pihak panitia Miss Universe Thailand 2020 mengumumkan soal diskualifikasi Cheraim ini pada Selasa (29/9/2020). Pengumuman itu dibuat setelah sebelumnya sejumlah netizen menyampaikan kecurigaan mereka pada Cheraim. Kecurigaan itu berawal ketika netizen menemukan bahwa nomer ponsel yang ada di kontak Instagram Cheraim merupakan milik manajernya. Dan sang manajer bernama Sithichai Reoviroj merupakan bagian dari panitia Miss Universe Thailand.

Netizen yang meradang saat mengetahui ini menuding pihak Miss Universe Thailand 2020 melakukan kecurangan. Tuduhan itu pun langsung membuat pihak penyelenggara Miss Universe Thailand 2020 melakukan investigasi. Berdasarkan penyelidikan itu mereka menyatakan bahwa Chearim telah melakukan aksi ‘mata-mata’ pada organisasi Miss Universe Thaiiland 2020.

Pilkada 2020 | INFOGRAFIS: Kader Partai Langgar Protokol Corona di Pilkada  - Pilkada

Miss Universe Thailand 2020, Cheraim diminta mundur, namun nolak dan akhirnya di gugurkan panitia karena dugaan tak terpujinya (dok, detik.com)

 

Sebelumnya pihak panitia Miss Universe Thailand meminta Cheraim mundur secara sukarela. “Kami memberikan kesempatan pada Cheraim untuk mundur dengan sukarela. Jika dia keluar sekarang, dia masih punya kesempatan untuk ikut lagi tahun depan. Ini bukan keputusan tanpa hati, tapi ini untuk menjaga aturan dan kredibilitas.

Jika dia tetap diterima, bagaimana aku menjawab pertanyaan 29 finalis lainnya,” ujar direktur eksekutif TPN 2018, Piyaporn Sankosik, yang menjadi penyelenggara Miss Universe Thailand, seperti dikutip dari inquirer.

Kini setelah meminta Cheraim mundur, pihak penyelenggara Miss Universe Thailand 2020 memutuskan mendiskualifikasi wanita cantik itu. Karena Cheraim sendiri sudah menjawab tudingan tersebut dan menyatakan dirinya tidak bersalah.

Namun berdasarkan penyelidikan, Cheraim terbukti memiliki mata-mata di penyelenggaraan Miss Universe Thailand 2020. Sithichai Reoviroj yang menjadi manajernya sudah mengikuti meeting bersama penyelenggara setidaknya lebih dari lima kali.

Chayathanus Saradatta atau akrab disapa Cheraim termasuk salah satu finalis favorit di ajang Miss Universe Thailand 2020. Dia memiliki tinggi badan 179 cm dan kecantikan yang banyak menuai pujian. Dia disebut memiliki visi dan misi yang disukai anak muda Thailand. Salah satu kampanyenya yang kontroversial adalah melegalkan prostitusi.

Kontroversi Cheraim ini terjadi menjelang malam final Miss Universe Thailand 2020. Grand final kontes kecantikan untuk memilih pemenang yang mewakili Thailand di ajang Miss Universe 2020 itu akan digelar pada 10 Oktober 2020.

Sumber: detik.com dan berbagai sumber (dengan judul: Finalis Miss Universe Thailand Ini Didiskualifikasi karena Punya Mata-mata)

Berita ini sudah dilihat 23,064 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 34
  • Page views today : 34
  • Total visitors : 532,459
  • Total page view: 1,116,342