Connect with us
Update Now

Daerah

Dicueki LAPAN Indonesia, Batu Meteor Warga Batak Dibeli WNA 200 Juta

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 216,393 kali

 Josua Hutagalung menjual batu meteor yang menimpa rumahnya dengan harga Rp200 juta, LAPAN Indonesia malah mencueki temuannya tersebut. (dok, Abdi Somat Hutabarat/detikcom)
BeBASbaru.com, DAERAH-TAPANULI TENGAH – Joshua Hutagalung (34) mendapat Rp200 juta usai menjual batu meteor yang jatuh menimpa rumahnya di Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, 1 Agustus 2020.Sang pembeli diketahui merupakan warga negara asing bernama Mr Jared yang tinggal di Bali.

“Pembelinya Mr Jared dari Bali. Meteor yang saya jual itu seberat 1,8 kg dengan harga Rp200 juta pada 17 Agustus 2020 lalu. Bukan £1,4 juta atau senilai Rp26 miliar seperti yang disebut di dalam sejumlah pemberitaan,” kata Joshua, Kamis (19/11).

“Uangnya saya bagi kedua dusun. Kemudian buat syukuran. Saya bagi juga ke tujuh bersaudara anak mamak saya. Sisanya untuk renovasi dapur rumah,” ungkapnya.

Joshua menceritakan batu meteorit alias meteor kecil seberat sekitar 2,2 kilogram itu menghantam seng rumahnya pada siang bolong. Saat itu, batu meteor jatuh di tiga titik.

 

“Jatuhnya di persawahan dan beberapa desa sekitar. Jatuhnya dalam waktu yang bersamaan dan menimpa rumah saya. Saat ditemukan, batu itu masih dalam keadaan hangat. Kondisinya masuk ke dalam tanah karena kecepatannya cukup tinggi,” ucapnya.

Selain itu, Joshua juga sempat memberikan beberapa pecahan batu itu kepada beberapa warga. Ada yang memintanya untuk dijadikan batu cincin atau pun hanya koleksi saja. “Sisa 5 gram untuk kenang-kenangan,” pungkasnya.

Di sisi lain, Joshua kecewa lantaran Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) tidak menggubris soal batu meteor itu. Padahal batu itu sempat disimpannya dalam waktu yang lama. Karena itulah batu tersebut dijualnya kepada Mr Jared.

“Kecewa kita. Karena kan itu kita simpan sudah lama batunya. Anak-anak juga mainin batunya. Takutnya, dicuri orang. Makanya saya jual saja. Sudah banyak yang menawar batu itu. Tapi akhirnya saya menjual kepada Mr Jared,” paparnya.

sumber: CNNIndonesia.com dan berbagai sumber yang diolah

Berita ini sudah dilihat 136 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 189
  • Page views today : 204
  • Total visitors : 544,100
  • Total page view: 1,129,098