Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Dianggap Belum Bayar ‘Ganti Untung’ Jalan Marabahan-Margasari Akan Diblokir Warga 14 Oktober Ini

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 126,639 kali

Ilustrasi, jalan Margasari-Marabahan akan di tutup warga karena tak diganti rugi Pemprop Kalsel (dok, kompasProperti)

BêBASbaru.com, TAPIN – PemkabTapin akan melakukan komunikasi intens dengan Pemprov Kalsel secepatnya menyikapi rencana ultimatum penutupan total akses lalu lintas ruas Marabahan-Margasari.

Kuasa hukum pemilik lahan asal Kabupten Tapin yang merasa dirugikan terkait sengketa lahan 200 meter x 25 meter ini mengultimatum akan menutup total akses lalu lintas yang berada di lahan kliennya, pada 14 Oktober 2020 ini.

Padahal, lahan klien kuasa hukum itu berada di pertengahan Jalan Nasional Ruas Marabahan-Margasari, Desa Sungai Puting, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin.

Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Bidang Pemerintahan, Gusti Ridha Jaya mengatakan hasil rapat internal Pemkab Tapin akan berkomunikasi dengan pihak Provinsi Kalimantan Selatan. Komunikasi itu meminta agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan komitmen dengan hasil rapat pada 9 Juli 2020 lalu.

“Hasil rapat pada 9 Juli 2020 itu, Pemprov Kalsel sudah menyiapkan dana untuk ganti rugi lahan,” katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Rabu (7/10/2020). Jika Pemprov Kalsel tetap kukuh tidak membayarkan ganti rugi lahan itu, Pemkab Tapin akan berkomunikasi dengan kuasa hukum pemilik lahan untuk menunda kegiatan penutupan akses di lahan kliennya.

Gusti Ridha Jaya mengatakan terkait sengketa lahan 200 meter x 25 meter sudah pernah dibahas bersama milik warga Kelurahan Tambarangan, Pemerintah Kabupaten Tapin dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada 9 Juli 2020 lalu.

Pemerintah Kabupaten Tapin tidak tahu menahu dalam pengadaan lahan atas jalan yang digugat warga Kabupaten Tapin. “Sebab pengadaan lahan itu dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Aset lahan itu dihibahkan kepada Balai Jalan Nasional,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Soal Ultimatum Penutupan Jalan Marabahan-Margasari pada 14 Oktober 2020, Begini Sikap Pemkab Tapin)

Berita ini sudah dilihat 147 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 73
  • Page views today : 80
  • Total visitors : 532,080
  • Total page view: 1,115,916