Connect with us
Update Now

Banjar

Curah Hujan Tinggi, Dua Desa Terendam dan Jalan Longsor di Astambul Kabupaten Banjar

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 440,036 kali

Banjir makin parah di Kabupaten Banjar (dok, apahabar.com)

BệBASbaru.com, BANJAR – Banjir akibat curah hujan deras dan luapan air sungai, baik Sungai Martapura maupun sungai kecil, melanda di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (27/12/2020).

Berdasarkan pantauan Banjarmasinpost.co.id, ada empat kecamatan yang terendam, yakni Martapura di Desa Tunggul Irang, Sungai Paring, dan Murung Pasar. Sementara itu di Kecamatan Martapura Timur, yakni di Desa Dalam Pagar, Dalam Pagar Ulu, Pekauman, Pekauman Ulu, Melayu, Melayu Ilir, Keramat, Pematang Baru dan Antasan Senor.

Kecamatan Astambul ada di Desa Jati Baru dan Pasar Jati. Sementara desa lain yang juga terancam banjir, yakni Pingaran, Mungguraya, hingga Sungai Alat. Camat Astambul, Sirajuddin Ali, saat dihubungi Minggu (27/12/2020), mengatakan, dua desa mulai terendam.

“Air meluap dari jalan yang longsor di Desa Jati Baru, siringnya juga ambruk, air masuk ke permukiman dari sana. Ditambah lagi air dari Desa Sungai Tuan dan dari Antasan Senor yang juga masuk ke permukiman di Astambul,” jelasnya.

Kabar terbaru, ujar Sirajuddin A;i, air di Sungai Martapura dari arah Pengaron turun, dikhawatirkan nantinya air justru meluap ke Astambul. Sebelumnya, jembatan di RT 4 Desa Jati Baru longsor dan siringnya ambruk akibat banjir. Dampaknya, rumah warga di dua RT sebagian besar terendam.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Dua Desa Terendam di Astambul Kabupaten Banjar Akibat Jalan Longsor)

Berita ini sudah dilihat 152 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA