Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Cuaca Buruk dan Gelombang Tinggi, BPBD Tanahbumbu Kalsel Imbau Warga Pesisir Waspada

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 424,456 kali

Gelombang tinggi ancam warga pesisir di Tanahbumbu (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, TANAHBUMBU– Cuaca buruk belakangan ini, sering turun hujan deras dan juga disertai angin kencang,  telah menimbulkan kerusakan di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan.

Beberapa waktu lalu, ada rumah yang roboh diterjng angjun kencang di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanbu. Sejumlah pohon-pohon besar juga tumbang. Cuaca buruk belakngan ini diperkirakan akan berlangsung cukup lama.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanbu, Eryanto Rais, Kamis (24/12/2020), saat dikonfirmasi,  tak membantah dengan cuaca yang terjadi saat ini. Diperkirakan, puncaknya hingga Januari sampai Februari 2021.

Kemudian, Eryanto Rais juga memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Tanbu yang berada di pesisir pantai untuk selalu waspada terhadap potensi gelombang pasang dan rob. “Selain potensi itu, juga diserta curah hujan yang tinggi, sehingga bisa saja mengakibatkan bencana yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat diharapkan untuk waspada, terutama yang berada di wilayah pesisir dan bantaran sungai.

“Bila ada sesuatum segera melapor kepada pengurus RT setempat, aparat pemeritah desa dan kecamatan. Apabila terjadi bencana agar segera mengungsi ketempat yang lebih tinggi serta aman,” pinta Kepala BPBD Tanahbumbu ini

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Cuaca Buruk, BPBD Tanahbumbu Kalsel Imbau Warga Pesisir Waspada)

Berita ini sudah dilihat 186 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA