Connect with us
Update Now

Sepakbola

CR7 Permalukan Messi+Barca 3 Gol Tanpa Balas di Camp Nou

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 411,681 kali

Dua pesepakbola modern terhebat dalam sejarah bertemu lagi, kali ini CR7 sukses taklukan Messi dan Barca (dok, akurat.co)
BeBASbaru.com, SEPAKBOLA – Bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo sangat sulit menaklukan Barcelona di kandangnya. Namun bersama Juventus, CR7 mampu permalukan Lionel Messi dan Barca nya dengan skor telak 3-0.
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 08:  during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Juventus at Camp Nou on December 08, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Juventus menang 3-0 di markas Barcelona di Liga Champions (Foto: Getty Images/David Ramos)

 

Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol saat Juventus menang di markas Barcelona. Camp Nou memang jadi stadion ‘favorit’ Ronaldo untuk mencetak gol.

Laga Barcelona vs Juventus di matchday 6 Grup G Liga Champions digelar di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Meski sudah sama-sama lolos, Barcelona dan Juventus masih memperebutkan status juara grup.

Juventus pada akhirnya keluar sebagai pemenang. Bianconeri menaklukkan Barcelona dengan skor telak 3-0 untuk merebut status sebagai juara Grup G.

Dua gol Juventus disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo lewat eksekusi penalti di masing-masing babak. Satu gol lagi dibuat oleh Weston McKennie.

Ada torehan spesial yang dicatatkan Ronaldo lewat dua golnya itu. Dilansir Opta, Camp Nou kini jadi stadion di mana Ronaldo paling sering mencetak gol tandang dalam kariernya di klub (13 gol).

 

 

Dengan mencetak gol dalam pertandingan dini hari tadi, Cristiano Ronaldo juga mengakhiri penantiannya untuk menjebol gawang Barcelona di Liga Champions. Ya, itu adalah gol pertama Ronaldo ke gawang Barcelona di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Sebelumnya, Ronaldo sudah lima kali menghadapi Barcelona di Liga Champions. Namun, tak sekali pun pemain asal Portugal itu pernah mencetak gol.

Saat masih berseragam Manchester United pada 2007/2008 dan 2008/2009, Ronaldo pernah tiga kali menghadapi Barcelona. Pada April 2008, Ronaldo bahkan pernah gagal menaklukkan kiper Barcelona lewat penalti.

Sedangkan bersama Real Madrid, Ronaldo melawan Barcelona di Liga Champions sebanyak dua kali pada 2010/2011. Pada kedua laga tersebut, Ronaldo dibuat frustrasi oleh Victor Valdes.

Secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 20 gol ke gawang Barcelona di semua kompetisi. Sembilan gol dibuat Ronaldo di Liga Spanyol, lima di Copa del Rey, dan empat di Piala Super Spanyol.

Sumber: detik.com dan  berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 42,310 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip