Connect with us
Update Now

Sahibar Banua

Catat! Lapangan Murdjani Banjarbaru Jadi Parkir, Jamaah Akan Diangkut Pakai Mobdin, Ojol dan Taksol Semuanya di Gratiskan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 406,508 kali

SAHIBAR BANUA – Bagi para jamaah haul Guru Sekumpul ke 15 tahun 2020, khususnya yang dari Banjarmasin dan sekitarnya, panitia haul sudah menetapkan lahan parkir adalah di Lapangan Murjani Banjarbaru dan nantinya para jamaah akan diangkut dengan berbagai angkutan dan digratiskan. Mendekati hari H pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15. Fasilitas serta layanan kepada jemaah terus bertambah di Kota Banjarbaru, tetangga terdekat Kota Martapura. Kantong parkir untuk jemaah diperluas. Jika sebelumnya hanya di lapangan Murjani. Di Haul kali ini disebutkan bakal merembet ke areal sekitarnya. Seperti kantor dinas dan balai kota. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Banjarbaru, A Yani Makkie memastikan kabar ini. Dikonfirmasinya jika tahun ini daya tampung parkir untuk mobil jemaah di kawasan Murjani bisa mencapai seratus buah. “Selain lapangan Murjani yang bisa menampung 70 buah mobil. Nanti, areal parkir kantor dinas yang di sekitarnya juga akan difungsikan. Sehingga jika di Murjani dan Balai Kota penuh maka bisa ke halaman kantor dinas,” kata Yani. Untuk mengakomodir arus lalu lintas parkir nanti. Selain seluruh petugas Dishub, Pemko juga akan bekerja sama dengan juru parkir di kawasan Murjani. “Kita dapat informasi juga bahwa rekan-rekan dari ojek online (ojol) maupun taksi online (taksol) akan berpartisipasi untuk mengantar jemaah. Mereka sudah berkoordinasi dengan kita, nanti tarifnya gratis,” tambahnya. Untuk angkutan yang disediakan Pemko sendiri. Kadishub menyebut total ada 15 unit mobil yang difungsikan. Terdiri dari 3 bus wisata, bus medium 3 unit, Toyota Hi Ace milik DPRD dan Pemko serta mobil truk Dalmas milik Satpol PP. “Mobil-mobil berukuran kecil seperti minibus milik Pemko juga akan digunakan untuk mengangkut. Juga ada tambahan kalau mobil dinas jabatan difungsikan untuk mengangkut jemaah, misalnya mobil kepala dinas atau badan,” infonya. Hal ini kata Yani berkaca pada penyelenggaraan haul sebelumnya. Yang mana jumlah jemaah membludak dan perlu ada tambahan lokasi parkir sekaligus armada angkutnya. “Jadi jemaah setelah parkir bisa menggunakan angkutan kita. Antar dan jemput. Direncanakan sampai tiga kali angkut. Untuk supir dan bahan bakar juga kita yang sediakan,” tukasnya.
Terakhir, ia sendiri berharap sekaligus mengimbau agar jemaah haul bisa mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan oleh panitia haul. Termasuk soal pengaturan arus lalu lintasnya. “Dengan segala hormat, kami meminta masyarakat agar bisa mentaati jalur-jalur yang sudah ditetapkan panitia inti. Agar Dishub dan pihak kepolisian bisa mengarahkan ke rute-rute yang telah diatur,” pesannya.
Sumber: kalsel.prokal.co dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 91 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 82
  • Page views today : 87
  • Total visitors : 553,413
  • Total page view: 1,139,818