Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Bupati Tanbu: Sekda Non Aktif Lakukan Tiga Kesalahan Fatal

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 464,930 kali

Bupati Tanbu Sudian Noor dan Sekda Non Aktif Rooswandi (dok, apahabar.com)

BêBASbaru.com, TANAH BUMBU – Penonaktifan Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem oleh Bupati Tanbu H Sudian Noor menuai banyak isu miring. Hingga kini H Rooswandi Salem dinonaktifkan sementara untuk proses pemeriksaan dan saat ini jabatan Sekretaris Daerah masih diisi Pelaksana harian.

Terkait isu miring penonaktifan Roodwandi Salem itu, Bupati Tanbu H Sudian Noor akhirnya angkat bicara meluruskan berita hoax yang berkembang.

 H Dian sapaannya, meluruskan kejadian yang sebenarnya sehingga Sekretaris Daerah diberhentikan sementara untuk kebutuhan pemeriksaan yang masih berjalan. Menurutnya, alasan mengapa Sekdanya diberhentikan sementara dari jabatannya untuk pemeriksaan.

Ia menyebut ada 3 alasan yang membuat dirinya menonaktifkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahbumbu itu. “Saya cuma ingin meluruskan saja, karena banyak tuduhan-tuduhan yang beredar kepada saya terkait penonaktifan sementara jabatan Sekretaris Daerah,”  kata Sudian, Senin (7/12/2020).

Alasan pertama yakni, Rooswandi Salem telah terbukti menyalahi kewenangannya dengan memberikan pinjam pakai aset Provinsi Kalsel kepihak ketiga tanpa izin tertulis dari Gubernur Kalimantan Selatan.

Alasan kedua yakni hampir sama yakni meminjam pakaiankan aset Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kepihak ketiga tanpa izin tertulis dari Bupati Tanah Bumbu. “Ketiga, sebagai Bupati Tanahbumbu, saya hanya ingin semua jajaran taat pada aturan dan menghargainya sebagai pimpinan. Saya ingin mereka bekerja secara profesional dan fokus hanya untuk melayani masyarakat Kabupaten Tanahbumbu,” katanya.

Itulah yang membuatnya mengambil tindakan penonaktifan sementara dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanahbumbu.” Ini alasan saya mengapa harus dinonaktifkan sementara dan tidak ada kaitannya dengan Pilkada Tanahbumbu. Mari kita kembalikan Bersujud kembali, Bersih, Syukur, Jujur dan Damai,” harapanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Luruskan Isu Miring Penonaktifan Sekda Tanahbumbu, Bupati H Sudian Noor Sebut Tiga Alasan Ini)

Berita ini sudah dilihat 279 kali