Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Bupati Tanbu Ancam Tutup Tempat Hiburan yang Rayakan Tahun Baru

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 468,744 kali

Bupati Tanbu H Sudian Noor (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, TANAHBUMBU – Pergantian tahun biasanya selalu ada perayaan oleh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan.

Namun tahun baru kali ini tak ada yang boleh melaksanakan. Larangan ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati Tanbu, H Sudian Noor, dengan nomor : P/003/1668/DISPORPAR-BUPT/XII/2020. Surat edaran tersebut tentang larangan perayaan libur akhir tahun. Sebab saat ini masih berada di masa pandemi, bahkan ada tren kenaikan kasus positif Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut, semua pengelola tempat wisata, hotel, homestay, tempat penginapan, pemilik kafe, karaoke, billiard, salon, diskotek, pub dan tempat hiburan lainnya, tidak diperbolehkan menggelar acara hiburan.

Acara hiburan yang dilarang seperti konser musik, dangdut, DJ atau hiburan lainnya yang memungkinkan untuk berkumpulnya massa dalam jumlah besar.

Larangan tersebut berlaku pada saat libur akhir tahun dan pada tanggal 1 sampai 7 Januari 2021. ” Tidak ada perayaan tahun baru. Kami imbau agar merayakannya di rumah saja,” tegas H Sudian Noor, Sabtu (26/12/2020).

Bupati juga mengingatkan kepada pengelola pariwisata dan tempat hiburan malam yang masih nekat membuka, maka akan ada penutupan usaha. “Bila kedapatan, kami akan bersikap tegas dengan menutupnya,” ancam Bupati.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Bupati Tanbu H Sudian Noor Ancam Tutup Tempat Hiburan yang Rayakan Tahun Baru)

Berita ini sudah dilihat 257 kali

Download Tabloid Bebasbaru