Connect with us
Update Now

MotoGP

Bukan Lorenzo, Tapi Pembalap Superbike Asal AS Garret Gerloff yang Gantikan Rossi di MotoGP Eropa

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 253,444 kali

Pembalap Superbike asal Amerika Serikat, Garrett Gerloff yang bakal gantikan Rossi di sisa MotoGP (dok, balapmotor)

BêBASbaru.com, MOTOGP – Pembalap Superbike asal Amerika Serikat, Garrett Gerloff meminta maaf sekaligus sedih karena bakal menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Eropa akhir pekan ini.

Yamaha resmi menyiapkan Gerloff sebagai calon pengganti The Doctor jika dalam hasil tes dari Dorna Sports menyatakan dia masih positif corona. Yang artinya Rossi dipastikan kembali absen ke sirkuit. Gerloff sendiri antusias menyambut rencana Yamaha ini. Namun dia sedih karena Valentino harus kembali absen.

Dia juga meminta maaf karena bakal mendapatkan kesempatan menggantikan sang legenda di tengah situasi pembalap asal Italia positif corona. “Saya minta maaf untuk mendapatkan kesempatan ini dalam keadaan yang tidak menguntungkan bagi Valentino,” kata Gerloff dalam postingan Yamaha MotoGP di Instagram.

Francesca Novello Yakin Menikah dengan Valentino Rossi : Okezone Sports

Kekasih Rossi, Fransesca Novellino yang diduga penyebab Rossi positif korona (dok,okezone.sport)

 

“Saya merasa sangat sedih untuknya dan saya berharap dia segera pulih, kita semua kehilangan nomor 46 di trek. Semua yang terbaik untuknya,” tambahnya. Lebih jauh pembalap GRT Yamaha itu mengakui MotoGP Eropa di sirkuit Valencia akan sulit baginya. Pertama, karena dia belum memahami spesifikasi motor yang digunakan untuk balapan MotoGP.

Hal lainnya adalah dia belum pernah sekalipun balapan di Valencia. “Jika saya akhirnya balapan akhir pekan ini, itu akan menjadi perjuangan berat tanpa mengetahui motor, ban, rem, dll. Juga, saya belum pernah ke trek Valencia sebelumnya,” ujar Gerloff. “Tapi saya percaya diri dan siap untuk tantangan! Terima kasih untuk semua di Yamaha,” katanya.

Gerloff merupakan pembalap yang tergabung dalam tim GRT Yamaha. Pembalap asal AS itu menghabiskan sebagian besar kariernya di Superbike. Dia disiapkan Yamaha untuk menggantikan Rossi yang terancam absen di MotoGP Eropa.

Sebab, dalam hasil tes pada Selasa (3/11) hasilnya Rossi masih positif corona. Rabu (4/11) ini, Rossi kembali menjalani res PCR dengan harapan hasilnya negatif. Jika iya, maka dia punya cukup waktu untuk mengikuti tes kedua yang juga hasilnya diharapkan negatif. Jika dua tes itu negatif, maka Rossi bisa kembali ke trek di MotoGP Eropa.

Live streaming MotoGP Eropa 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, dengan siaran langsung balapan melalui Trans7.

Sumber: CNNIndonesia.id dan berbagai sumber (dengan judul: Gerloff Sedih Bakal Gantikan Rossi di MotoGP Eropa)

Berita ini sudah dilihat 22,289 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 67
  • Page views today : 78
  • Total visitors : 547,542
  • Total page view: 1,132,945