Connect with us
Update Now

Selebritis

BTS Cetak Sejarah dengan Debut di Posisi 1 “Billboard Hot 100”, Netizen Korea Hingga Presiden Ucapkan Selamat

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 117,730 kali

Boy band asal Korea kembali cetak rekor dunia, kali ini BTS (dok, wowkeren)

BeBASbaru.com, SELEB- Satu lagi prestasi yang berhasil ditorehkan boygroup asuhan Bighit Entertaiment ini. Billboard telah mengumumkan 10 teratas di Hot 100 untuk minggu yang berakhir pada 5 September, dengan tangga lagu yang memeringkat lagu-lagu populer di Amerika Serikat disemua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan. Lagu berbahasa Inggris baru BTS “Dynamite” memasuki tangga lagu di No. 1. Ini adalah peringkat tertinggi di chart yang dirain oleh group yang semuanya orang Korea. Menurut Nielsen Music/MRC Data, “Dynamite” mencapai 33,9 juta streaming di AS dan 300.000 penjualan pada minggu pertama, yang berakhir pada 27 Agustus. Itu juga memperoleh 11,6 juta tayangan pemirsa radio di minggu yang berakhir pada 30 Agustus.

Boyband BTS selalu cetak rekor, selia Psy dan Blackpink, BTS kini kalahkan kompatriotnya tersebut (dok, google)

 

“Dynamite” mencapai 265.000 unduhan yang terjual di minggu pertama, dengan total penjualan minggu pertama keseluruhan 300.000 termasuk versi fisik vynil dan kaset. Oleh karena itu, “Dynamite” memiliki peringkat lebih tinggi dari “Gangnam Style” milik PSY yang mencapai posisi 2 pada tahun 2012. Kyu Sakamoto kelahiran Jepang adalah artis Asia pertama yang mencapai No. 1 di chart dengan “Sukiyaki” selama 3 minggu di 1963. Billboard mencatat bahwa Far East Movement menduduki puncak Hot 100 selama 3 minggu pada tahun 2010 dengan “Like a G6” dan anggota grup tersebut termasuk dua anggota keturunan Korea. Tak tanggung-tanggung kesuksesan BTS didunia musik Internasional juga mendapat respon baik dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Presiden Moon Jae In menuliskan ucapan selamatnya dalam bahasa Inggris dan juga bahasa Korea.

Presiden Korsel pun sampai ucapkan selamat atas prestasi BTS ini (dok, google)

Melalui SNS resminya, “BTS membuat sejarah K-pop dengan menduduki puncak Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya sebagai penyanyi Korea. Setelah mencapai empat kali teratas di ‘Main Album Chart’, BTS mencetak rekor baru untuk memuncaki kedua tangga lagu. Itu luar biasa. Prestasi luar biasa yang mengangkat kebanggan K-pop. Dynamite, menduduki puncak daftar Billboard Hot 100, bahkan lebih bermakna karna merupakan lagu yang dibuat dengan pesan penghiburan dan harapan bagi orang-orang diseluruh dunia yang berjuang dengan COVID-19. Ini akan menjadi penghibur yang luar biasa bagi rakyat kami yang menderita COVID-19. Selamat dari lubuk hatiku”.

Source : Soompi, Pannchoa, chartdata, official Twitter Moon Jae In

Trans   : Panncafe, CoppaMagz

Written            : Mas Ardhea Pramesti Regita (kontributor BeBASbaru.com)

Berita ini sudah dilihat 735 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 − = 68

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 243
  • Page views today : 266
  • Total visitors : 531,022
  • Total page view: 1,114,724