Connect with us
Update Now

Politik

Breaking News: Timbul Spekulasi Karena Tak Hadir Saat Pendaftaran, Aditya Ternyata Positif Covid-19

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 113,151 kali

Wartono daftar sendiri tanpa didampingi Aditya Mufti yang positif korona, namun pendaftaran tetap syah, sedangkan Aditya sendiri harus jalani isolasi mandiri di Jakarta (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, POLITIK –  Sempat timbul berbagai spekulasi, saat prosespendaftaran ke KPU Banjarbaru, akhirnya terkuak kalau ketidakhadiran Aditya Mufti Ariffin dalam proses pendaftaran karena yang bersangkutan terkonfirmasi positif korona dan kini diharuskan isolasi mandiri. Cawakotnya dari PDIP, Wartono pun harus melenggang seorang diri untuk mendaftar dan menyerahkan dokumen syarat pencalonan sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru. Kendati demikian, pihak KPU Banjarbaru mencoba menghubungi Aditya yang saat ini masih berada di Jakarta. Dalam komunikasi virtual tersebut, Aditya mengungkapkan bahwa dirinya sedang mengalami sakit, sehingga tidak memungkikan hadir untuk mengikuti proses pendaftaran. Lebih lanjut, Kanalkalimantan.com mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada Ketua DPC PPP Banjarbaru Subakhi. Ia mengungkapkan bahwa Aditya memang berencana untuk betolak ke Banjarbaru, beberapa hari yang lalu. Namun rencana itu gagal, menyusul tes swab Aditya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. “Nah, hasil swab itu menyatakan bahwa Pak Aditya terkonfirmasi Covid-19. Oleh karena itu, beliau tidak bisa hadir saat ini. Sampai sekarang, beliau masih menjalani karantina,” kata Subakhi. Namun begitu, Subakhi memastikan bahwa Aditya dalam kondisi stabil. Ia juga memastikan meskipun Aditya tidak hadir, namun proses pendaftaran di KPU Banjarbaru tetap berjalan lancar. Di sisi lain, Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat, menyatakan bahwa pendaftaran pasangan Aditya-Wartono tetap diterima. Sebab, pihaknya sendiri telah menerima surat keterangan dari institusi yang berwenang tentang kondisi Aditya saat ini. “Kita sudah menerima lampiran surat keterangan dan surat hasil swab pak Aditya. Kita juga menghubungi yang bersangkutan tadi dan melihat secara langsung bagaimana kondisinya. Maka sesuai aturan, kita tetap memproses pendaftaran pasangan Aditya-Wartono,” ujarnya.

Sumber: Kanalkalimantan.com dan berbagai sumber (dengan judul: Tak Hadir Saat Pendaftaran di KPU Banjarbaru, Aditya Ternyata Positif Covid-19)

Berita ini sudah dilihat 87 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 110
  • Page views today : 119
  • Total visitors : 530,066
  • Total page view: 1,113,638