Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Breaking News: Setelah Berjuang Melawan Covid-19, Walikota Banjarbaru Najmi Adhani Meninggal Dunia Senin Dinihari

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 119,050 kali

Setelah diberitakan stabil, Walkot Banjarbaru H Najmi Adhani akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, selamat jalan Walkot Banjarbaru, semoga Husnul Khatimah (dok, googel.com)

BêBASbaru.com, BANJARBARU – Kabar meninggalnya Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, Senin (10/8/2020) dinihari,  membuat geger kota Banjarbaru. Sebagai figure yang terkenallow profile dan juga selalu ramah dengan siapa saja serta paling gigih melawan Covid-19 di di kota yang dia pimpin, kepergian pria 50 tahun ini karena penyakit mematikan tersebut seakan mentasbihkan bagaimana berbahayanya penyakit ini. Hampir semua element masyarakat menghaturkan doa untuk alhmarhum. Direncanakan pemakaman Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani di Taman Makam Bahagia, pagi ini Senin (10/8/2020). Nadjmi Adhani meninggal dunia di RSUD Ulin Banjarbaru pukul 02.00 wita dengan status pengidap covid-19.

Semasa Hidup Alm selalu berjuang melawan Covid-19 di Banjarbaru (dok, koranbanjar.net)

Semasa hidupnya, dia berjuang gigih melawan covid-19 di Kalsel. Jenazah Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani akan disalatkan lebih dulu di RSUD Ulin Pukul 06.30 Wita. “Innalillahi wa innailaihi rojiun. semoga almarhum diterima di sisi Allah subhana wataala. Untuk pemakaman akan dilaksanakan di Taman Makam Bahagia,” tandas Kabag Humas Pemko Banjarbaru, Dedi Sutoyo, Senin (10/8/2020). Selain disalatkan di RSUD Ulin Banjarmasin, juga akan disalatkan di depan Taman Makam Bagaia. Pemakaman diawali pembukaan pembacaan riwayat hidup, sambutan Wakil Wali Kota Banjarbaru, doa dan penutup. Informasi dari kehumasan Pemko Banjarbaru, meminta warga tidak tidak memasukkan mobil ke depan pintu gerbang Taman Makam Bahagia karena akan disetting sebagai tempat salat jenazah. Untuk teknis salat jenazah di pemakaman, akan dilaksanakan di depan pintu gerbang makam dan jenazah akan tetap berada di dalam mobil. Dikutip wikipedia, Drs. H. Nadjmi Adhani, M.Si adalah wali kota Banjarbaru yang menjabat pada periode 2016 hingga 2021. Ia menggantikan wali kota sebelumnya, Ruzaidin Noor, dan penjabat wali kota Martinus, setelah terpilih dalam Pilkada Banjarbaru 2015, berpasangan dengan wakil wali kota Darmawan Jaya Setiawan. Dia Lahir pada 27 September 1969 (usia 50 tahun).

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Wali Kota Banjarbaru Meninggal Dunia, Kepala daerah yang Gigih Melawan Covid-19)

Berita ini sudah dilihat 140 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 78
  • Page views today : 80
  • Total visitors : 531,250
  • Total page view: 1,114,983