Connect with us
Update Now

Politik

Breaking News: Lagi-lagi Usai dari Jakarta, Kini Plt Bupati Kutim Positif Korona, Daftar Cawabup Via Virtual

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 130,196 kali

Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang yang juga kandidat Cawabup Kutim positif korona usai pulang dari Jakarta (dok, kaltim today)

BêBASbaru.com, POLITIK – Kalau di Kalsel Cawalkot Aditya Mufti Ariffin yang terkonfirmasi positif korona, di Kaltim ada juga Plt Bupati Kutai Timur, sekaligus Cawabup di sana yang juga terpapar korona. Plt Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang terkonfirmasi positif COVID-19 sepulang dari Jakarta. “Betul, dia diumumkan positif terpapar pada Jumat (4/9/2020). Beliau baru balik dari Jakarta,” kata Kadinkes Kutim Bahrani saat dimintai konfirmasi, Sabtu (5/9/2020). Bahrani menambahkan, sepulang dari Jakarta, Kasmidi melakukan tes swab di RS Kudungga, Kutim, Kalimantan Timur, pada Jumat (4/9/2020) pagi dengan menggunakan tes cepat molekul. Kasmidi disebut tanpa gejala. “Dia dalam kondisi baik. Dia termasuk orang tanpa gejala,” jelas Bahrani. Kasmidi kini menjalani isolasi mandiri dan dipantau tim medis. Protokol kesehatan juga diterapkan. “Minimal ada area khusus untuk beliau, dan tidak dianjurkan dimasukin orang lain. Dengan menjaga jarak aman, insyaallah, tidak terjadi penularan,” ucap Bahrani. Diketahui saat ini Kasmidi sedang menjalani tahapan pilbup di Kutim. Tahapan pilbup itu tentu menyita waktunya. “Kita tahu, dengan kesibukan sekarang, tentu akan banyak pertemuan-pertemuan, sehingga kami sampaikan kepada beliau untuk menjaga betul protokol kesehatan. Kalau tidak penting-penting betul, harus mengisolasi diri dan makan dengan menu sehat,” ujarnya. Dinkes Kutim akan melakukan tracking terhadap yang melakukan kontak erat dengan Kasmidi. Selain itu, masyarakat yang sempat berkontak erat diminta segera melapor untuk dilakukan swab. “Kontak erat dimaksud adalah melakukan salaman, bersentuhan, dan lainnya. Berkumpul di satu ruangan, dengan jarak maksimal 1 meter atau kurang, dengan waktu 15 menit atau lebih, harap melapor,” tuturnya. Kasmidi maju di Pilbup Kutim sebagai calon wakil bupati. Dia tidak ikut ke KPU Kutim bersama pasangannya calon Bupati Kutim Ardiansyah mendaftar ke KPU pada hari ini, Sabtu (5/9/2020). Dia menyaksikan proses pendaftaran secara virtual. Kasmidi Bulang menjadi Plt Bupati Kutai Timur Kasmidi menggantikan Ismunandar, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Kamis (2/7/2020) malam.

Sumber: detik.com dan berbagai sumber (dengan judul: Plt Bupati Kutim Positif COVID-19 Usai dari DKI, Daftar Cawabup Via Virtual)

Berita ini sudah dilihat 103 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 51
  • Page views today : 51
  • Total visitors : 532,476
  • Total page view: 1,116,359