Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Tengah

Bocah Tewas Tenggelam di Wisata Air Manggasang HST di Tutup Polisi, Minim Rambu Keselamatan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 117,898 kali

Minim fitur keselamatan, Wisata Air Manggasang HST ditutup sementara setelah ada korban jiwa tenggelam (dok, tribunnews)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI TENGAH – Minim nya fitur keselamatan sekaligus tak adanya instruktur yang bertugas di lapangan, membuat pengunjung seakan tak terkontrol, khususnya anak-anak yang berkunjung ke lokasi wisata yang rentan dengan kecelakaan fatal. Lokasi Wisata Air Manggasang di Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah ditutup sementara waktu akibat meninggalnya seorang bocah berusia 12 tahun akibat tenggelam di sana. Rupanya, insiden ini tak lepas dari ketiadaan rambu yang menjelaskan kedalaman maupun arus air. Warga Hulu Sungai Tengah yang enggan menyebutkan namanya, membeberkan saat ia dan temannya mengunjungi wisata air di sana tak ada satu rambu yang menjelaskan kedalaman air. Apalagi, jika saat penghujan debit air akan bertambah. Sedangkan saat ini memasuki musim kemarau. Dibeberkannya, di lokasi wisata air Manggasang tak hanya dapat duduk sambil bermain air saja. Tapi pengunjung juga sering berenang dan mencari lokasi yang dalam. “Ada memang yang dalam. Sedada orang dewasa. Di sana juga banyak batu dan aliran airnya deras,” bebernya. Sementara itu, dikatakannya untuk masuk ke sana tak ada biaya masuk. Pengunjung bisa dengan bebas masuk ke sana. Satu-satunya biaya yang dikeluarkan yakni tarif parkir. “Saya parkir sepeda motor Rp 10 ribu,” bebernya. Ia juga berharap ada upaya dari pemerintah untuk menciptakan lokasi wisata yang nyaman dan aman.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Tak Ada Rambu di Lokasi Wisata Air Manggasang HST, Ini Keterangan Warga yang Pernah Berkunjung)

Berita ini sudah dilihat 61 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 279
  • Page views today : 314
  • Total visitors : 531,058
  • Total page view: 1,114,772