Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Bocah Obesitas di Tala Anak yang Rajin, Sayangnya Hobby Ngemil dan Kuat Makan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 251,524 kali

Walaupun obesitas, dia terkenal anak yang rajin, gara-gara hoby ngemil dan kuat makan bikin gemuk badan Ahmad Irwandi (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, TANAH LAUT – Meski bertubuh teramat gemuk (obesitas) berbobot hingga 125 kilogram sebelum sakit, namun Ahmad Irwandi (13) tetap aktif beraktivitas.

Semasa sehat, bungsu dari empat bersaudara anak pasangan Napiah (alm) dan Mardiah ini hampir tiap hari bermain bola. “Anak bungsu saya ini sangat suka bola. Pas sehat ya bisa dibilang hari-hari main bola sama teman-temanya,” papar Mardiah kepada banjarmasinpost.co.id saat mendampingi sang anak yang dirawat di Ruang Safir RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Selasa (3/11/2020).

Sekadar diketahui sejak sekitar sebulan lalu kondisi fisik bocah obesitas itu drop. Bahkan kemudian sejak sekitar sepekan lalu sekadar bangkit dari duduk pun tak mampu dan mesti dibantu sang ibu. Saat sehat, papar Mardiah, anak bungsunya itu setelah sarapan pagi lalu bersosialisasi bermain bersama teman sebaya di kampungnya di Desa Kuringkit, Kecamatan Panyipatan.

Biasanya sekitar pukul 09.00 Wita bermain bola. Kadang juga bersepeda bersama teman-teman sebaya. Menjelang tengah hari sudah tiba di rumah dan mandi kemudian makan siang. Selanjutnya istirahat di rumah sembari belajar atau mengerjakan tugas sekolah.

Mandi selalu di rumah, di kamar mandi bersumber air sumur gali yang jernih. Irwandi tak pernah mandi di sungai. Kadang tidur siang/sore dan kemudian setelah mandi makan sore/malam. “Malam kadang belajar lagi. Setelah waktu isya tidur,” papar Mardiah.

ingle parent ini yang berprofesi sebagai buruh tani ini mengatakan anaknya itu rutin bangun pagi. Sekitar pukul 06.00 Wita selalu bangun. “Tak pernah melandau (bangun kesiangan),” tandasnya. Anaknya itu juga sangat jarang bermain games. Saat senggang siang atau sore, memilih istirahat di rumah sambil ngemil.

“Kuat makannya. Sekali makan ya pasti nambah hingga dua atau tiga piring,” paparnya. Dalam hal makan, lanjut Mardiah, anak bungsunya itu juga sangat gampang. Tidak pernah pilih-pilih menu, semua menu makanan yang disajikan selalu disantap ludes.

“Paling suka ikan goreng, jenis ikan apa pun. Ikan Nila yang paling disukainya. Apalagi kalau masakan pedas, wah kuat lagi makannya,” tandasnya. Tidur teratur, suka olahraga dan kuat makan membuat pertumbuhan tubuh Irwandi bergerak sangat cepat. Sebelum sakit bobotnya pernah mencapai 125 kilogram, namun saat ini susut menjadi 115 kilogram.

Kemampuan akademik Irwandi juga tergolong moncer. “Kemarin lulus SD-nya juara satu. Alhamdulillah pintar anak saya ini,” pungkas Mardiah.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Bocah Obesitas di Kabupaten Tanahlaut, Sebelum Sakitnya Ternyata Sangat Suka Bermain Sepak Bola)

Berita ini sudah dilihat 263 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 250
  • Page views today : 273
  • Total visitors : 547,338
  • Total page view: 1,132,721