Connect with us
Update Now

Banjarbaru

BMKG Ingatkan 6 Kabupaten di Kalsel Berpotensi Banjir Besar, Karena Curah Hujan Tinggi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 457,902 kali

BMKG ingatkan 6 Kabupaten se Kalsel rawan banjir (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, BANJAR – Curah hujan yang terus menerus turun dan dengan intensitas tinggi menyebabkan ketinggian permukaan air di Waduk Riam Kanan terus mengalami kenaikan. Hingga Rabu (13/1/2021) ketinggian permukaan air di waduk yang berlokasi di Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar itu mencapai 60,3 meter. Atau mengalami kenaikan 0,2 meter dibanding dua hari sebelumnya.

“Ketinggian permukaan air di Waduk Riam Kanan hari ini mencapai 60,3 meter,” ujar Humas PLN UIKL, Niki Rendra Adisetiawan, ketika dihubungi via whatsapp, Rabu (13/1/2021)  siang. Sementara, berdasar prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) curah hujan diperkirakan masih akan melanda Kalimantan Selatan untuk beberapa hari ke depan.

Ini mengindikasikan kedalaman air di waduk diperkirakan masih akan bertambah atau bertahan. Berdasar laporan yang dirilis BMKG, masyarakat diminta mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah Kabupaten Banjar, Tanahlaut, Tapin, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

“Sedangkan, waspada potensi bencana banjir di wilayah Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Tanahlaut, Tapin, Baritokuala, dan Balangan,” ujar Prakirawan BMKG Kalsel, Bayu Kencana Putra.

Sumber: kanalkalimantan.com dan berbagai sumber (dengan judul: Tingkat Perceraian di Kabupaten Tapin Mencapai 384, Ini Kasus Yang Mendominasi)

Berita ini sudah dilihat 316 kali