Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

BLK Tabalong Buka Pendaftaran Secara Daring, 5 Jurusan Pelatihan di Siapkan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 453,285 kali

Staf Ahli M Abrar saat buka pelatihan BLK (dok, infopublik)

BệBASbaru.com, TABALONG – Pelatihan secara gratis untuk 5 kejuruan dibuka Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Peserta yang disasar dalam pelatihan ini merupakan mereka yang berdomisili di Tabalong dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Ini karena program pelatihan yang pertama kalinya untuk tahun 2021 ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Tabalong. Beda apabila sumber dana berasal dari APBN, maka peserta pelatihan bisa saja dari luar Kabupaten Tabalong.

Adapun 5 kejuruan yang saat ini telah dimulai proses pendaftarannya, yaitu akuntasi, drafter, las listrik, teknisi pendingin AC split dan perakitan komputer. Kepala BLK Tabalong, Suhartojo, Senin (11/7/2021), mengatakan, karena masih dalam masa pademi Covid 19, maka pendaftaran dilakukan secara daring dan tidak melayani tatap muka. “Pendaftaran dimulai 11 Januari 2021 sampai dengan 28 Januari 2011,” katanya.

Untuk formulir pendaftaran bisa diunduh pada link yang ada di akun facebook BLK Tanjung dan pengumpulan berkas dilakukan via WhastApp. Bagi peserta yang ingin ikut, usia minimal 18 tahun, lulusan SMA sederajat dan tidak boleh mendaftar untuk dua kejuruan.

Sedangkan untuk jumlah peserta yang dicari, imbuhnya, tiap kejuruan sebanyak 16 orang atau total 80 orang peserta. Apabila nantinya sampai masa pendaftaran berakhir peserta yang mendaftar ternyata kurang dari 80, pihaknya akan turun ke desa jemput bola mencari peserta lain. Diketahui setelah masa pendaftaran 11-28 Januari 2021, maka tahapan tes seleksi akan dilaksanakan 1-5 Februari 2021, pengumuman hasil seleksi 8 Februari 2021 dan daftar ulang 10-11 Februari 2021.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: BLK Tabalong Kalsel Buka 5 Jurusan Pelatihan, Pendaftaran Secara Daring)

Berita ini sudah dilihat 180 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis