Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Bioskop XXI Duta Mall Buka Hari Ini, Tapi Izin dari GTPP Covid-19 Belum Ada

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 408,387 kali

Sekian lama tutup, bioskop DM Banjarmasin hari ini mulai buka (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BANJARMASIN – Setelah berbulan-bulan di tutup, Bioskop XXI DM Banjarmasin kembali dibuka hari ini, mendapat perhatian khusus dari PLT Walikota Banjarmasin, Hermansyah, yang juga sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19.

Pasalnya Hermansyah mengaku belum memberikan izin, kepada pihak pengelola Bioskop XXI Banjarmasin untuk mulai beroprasi.

Kendati demikian Herman tidak menampik bahwa adanya koordinasi antara pihak pengelola XXI dengan Pemerintah.

Dalam koordinasi itu Hermansyah mengaku hanya memberikan saran, agar pengelola XXI menunda niatnya untuk mulai beroperasi, sampai peta penyebaran covid-19 di Kota Banjarmasin semuanya berstatus Zona Hijau.

“Kami tidak ada mengiyakan bahwa Bioskop XXI Banjarmasin boleh beroperasi, tetapi kami menyarankan agar mereka menunda dulu sampai Kota Banjarmasin tidak ada lagi Zona Merah,” jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id. Jumat (02/10/2020).

Hal yang sama juga di ungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, sekaligus Juru Bicara GTPP Covid-19, Machli Riyadi.

Machli tegas menyatakan dirinya belum menerima laporan dari pihak pengelola Bioskop XXI Banjarmasin, untuk memulai operasinya hari ini.

Kendati demikian Machli menjelaskan, pihaknya sudah memberikan rekomendasi kepada pihak pengelola XXI terkait protokol kesehatan.

Kemudian rekomendasi tersebut harus ditindak lanjuti dengan izin, agar bisa beroperasional. Belum ada laporan bahwa Bioskop XXI mau buka, memang Kami sudah memberikan rekomendasi, tetapi rekomendasi itu haruslah dilanjutkam dengan izin,” ungkap Machli.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin terlihat mulai beroperasi. Suasana di tempat antrean tiket maupun dalam studio terpantau sepi.

Selain itu sejumlah mekanisme pengetatan protokol kesehatan juga tepantau diatur oleh pihak pengelola, mulai dari pintu masuk, sampai jarak duduk di dalam studio.

Kemudian juga kapasitas maksimal penonton dibatasi, hanya 50 persen dari jumlah kursi yang tersedia.

Dibukanya Bioskop XXI, kata Manajer Operasional Dutamall, Yenni Purnawati, saat ini masih dalam tahapan uji coba.

“Sekarang masih tahap ujicoba sampai satu minggu ke depan. Sambil melihat antusiasme Warga Banjarmasin,” katanya. Sebelumnya kata Yenni Pihaknya sudah Berkoordinasi dengan GTPP covid-19 Banjarmasin.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Ketua GTPP Banjarmasin, dalam hal menyampaikan informasi jadwal dari pusat bahwa XXI Banjarmasin beroprasi mulai hari ini,” jelasnya.

Pada tahap uji coba ini XXI Banjarmasin hanya membuka lima teater dari total 10 teater yang ada. “Dari 10 teater 5 saja yang Kami buka, jadwal penayangan film terakhir pukul 21.30,” ujarnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Beroperasi Mulai Hari Ini, GTPP Covid-19 Akui Belum Keluarkan Izin)

Berita ini sudah dilihat 436 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 25
  • Page views today : 27
  • Total visitors : 553,467
  • Total page view: 1,139,887