Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Bila Rekomendasi Satgas Covid-19 Turun, Pemkab Tabalong Tak Larang THM Beroperasi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 412,838 kali

Kepala Kesbangpol Tabalong, Rahadian Noor (dok, apahabar.com)

BệBASbaru.com, TABALONG – Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Tabalong diperkenankan buka terhitung pada Selasa, 15 Desember 2020 ini. Namun sebelum buka wajib meminta rekomendasi Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong terkait penerapan protokol kesehatan di tempatnya berusaha.

Isi rekomendasi tidak sekadar menerapkan 4M berupa memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Tapi, disertai mengurus surat izin keramaian. Sedangkan bagi pengunjung diwajibkan memperlihatkan hasil rapid test negatif sebelum memasuki kawasan THM.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tabalong, Rahadian Noor mengatakan rapid test diperkenankan dilakukan pihak THM, atau bisa dilakukan di luar manajemennya. Namun, semua ketentuan itu wajib dilampirkan dalam pernyataan tertulis dari manajemen masing-masing. Apabila terdapat laporan warga mengenai pelanggaran tersebut maka akan dikenakan sanksi. “Jika melanggar pernyataan maka akan kami cabut izinnya,” tegasnya.

Pertimbangan mempersilakan THM untuk buka karena di Tabalong cenderung tidak serawan di daerah lain. Khusus antisipasi pengunjung dari daerah lain yang kebanyakan zona merah maka dikeluarlah kebijakan wajib rapid test tersebut. Pertimbangan tersebut merupakan hasil rapat koordinasi bersama antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tabalong pada 24 November 2020 lalu. Di Tabalong ada dua THM. Keduanya selama pandemi tidak diperkenankan beroperasi demi upaya pencegahan penularan Covid-19.

Sumber: prokal.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: THM di Tabalong Boleh Buka dengan Syarat)

Berita ini sudah dilihat 1,100 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip