Connect with us
Update Now

Olah Raga

Bila Deal, Neymar Akan Jadi Pembelian Terbesar Real Madrid Sepanjang Masa

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 255,260 kali

Perpindahan Neymar dari FC Barcelona ke PSG tahun lalu dengan harga 222 uero atau sekitar Rp3,5 Trilyun kalau dirupiahkan, membuat semua pecinta bola kaget tak kepalang. Duit segitu hanya untuk 1 pemain saja….ck ck ck. Saat Paul Pogba pindah dari Juventus ke MU dengan harga 89 Poundsterling atau Rp1,5 Trilyun, orang masih maklum walaupun banyak yang bilang, harganya tergolong tak wajar. Tapi kala Neymar di boyong PSG, bikin semua seakan tak percaya, segitu tajirnya kah pemilik PSG tersebut. Mereka beli tak ngutang lagi, alias bayar dengan cash…luar biasa. Dalam waktu yang tak lama, bahkan mereka juga ‘membajak’ bintang muda Prancis yang bermain di AS Monaco, Kylian Mbbape dengan harga yang juga fantastis, yakni  dengan harga 190 Juta uero silahkan kalikan sendiri dengan estimasi 1 uero adalah 14 ribu rupiah. Bandingkan dengan skuad Manchester City, yang menghabiskan 250 uero untuk membeli beberapa pemain, dengan hasil yang cukup mantap musim ini, mereka mampu unggul jauh dari para pesaingnya, lalu di Liga Champions mereka juga lolos ke perempat final dan baru saja Juara Piala FA Inggris . Atau bandingkan dengan Manchester United, walaupun mereka sudah habiskan belanja di atas 200 juta uero musim ini juga untuk beberapa pemain. Namun pasukan Jose Mourinho masih bisa berprestasi, karena mereka juga masih di jalur yang tepat dalam perburuan gelar, walaupun baru saja gagal di Liga Champion.

Kini dunia sepakbola kembali menunggu, di tengah kabar Neymar yang tak betah di PSG, Real Madrid kabarnya sudah siap membajak bintang Brasil ini, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi pun akhirnya memagari Neymar dengan klausul pelepasan sebesar Rp6,7 Trilyun, atau hampir 3 kali lipat lebih besar dari saat mendatangkan Neymar dari Barca. Bagaimana dengan Real Madrid soal harga yang gila-gilaan tersebut?? Kabarnya Presiden Real Madrid, Florentino Ferez tak keberatan, karena di bursa transfer musim panas ini, Real Madrid kabarnya akan menjual 5 hingga 6 pemain bintangnya, untuk menutupi kekurangan pembelian Neymar tersebut, hasil penjualan itu ditaksir bernilai antara 200 juta uero hingga 240 juta uero. Terlebih sang mega bintang mereka, Ronaldo sudah merestui dan menyokong penuh pembelian Neymar dari PSG. Karim Benzema, Isco, dan kiper Kayllor Navas kabarnya masuk radar yang bakal di jual Real Madrid, terlebih ketiganya memiliki nilai jual yang masih tinggi. Benzema diminati Arsenal dan kemungkinan akan di jual seharga 50 Juta Dollar, Isco paling mahal, kabarnya sejak lama di bidik MU dan MC dengan nilai di atas 150 juta dollar. Dengan begitu, Real Madrid tidak terlalu pusing soal harga Neymar yang selangit tersebut. Banyak kalangan memprediksi, tak ada yang tak mungkin soal kepindahan Neymar dari PSG ke Real Madrid, hanya soal waktu. “Uang bikin hancur sepakbola, karena dengan uang, pemilik klub kaya raya mudah sekali membajak pemain manapun,” ungkap Arsene Wenger, pelatih Arsenal. Arsene Wenger memang sangat kecewa dengan jor-joran nya klub-klub kaya raya membajak pemain, dia memang tak berdaya, kala bintangnya Alexis Sanchez lebih memilih MU daripada bertahan di Arsenal, alasan piala yang tak kunjung di dapat di Meriam London, padahal minta kenaikan gaji, atau dulu kala bintangnya Cesc Fabregasc juga di bajak Barcelona, kesal bukan kepalang Arsene Wenger. Uniknya, beberapa bintang Barca malah meminta agar Neymar jangan kembali ke La Liga, tapi mending ke Liga Inggris, misalnya gabung MC atau MU sekalian, yang memang sejak lama meminati jasa Neymar. “Kalau kamu (Neymar) gabung Real Madrid, maka kamu akan jadi musuh Nomor 1 di Katalan dan tak bisa lagi ke sini, lebih baik ke Inggris dan bergabung dengan Pep Guardiola di MC,” ujar Luiz Suarez, mantan rekannya di Barca.

 

Liga Italia yang Hancur Vs Stabilnya Liga Inggris

Liga Inggris dan Liga Prancis jelas beda kasta, Liga Inggris dianggap liga paling ketat dan bergengsi selain La Liga Spanyol. Berbicara La Liga Spanyol, dunia hanya mengenal dua klub yang dari dulu luar biasa berseteru, yakni Real Madrid dan Barcelona, kebetulan dalam 10 tahun terakhir ini, dua mega bintangnya Lionel Messi dan Chrstiano Ronaldo bergantian jadi pemain terbaik dunia, yakni masing-masing 5 kali. Belum ada satu pemainpun di dunia yang menyamai prestasi dua pemain ini, termasuk Pele dan Maradona, walaupun keduanya sudah pernah mempersembahkan Piala Dunia. Sedangkan Messi paling apes, kesempatan bawa pulang Piala Dunia di Brasil 4 tahun lalu sirna, karena Argentina kalah dari Jerman di babak puncak, Ronaldo lebih baik, yakni Tahun 2016 mampu bawa Portugal juara Piala Eropa untuk pertama kalinya. Kehebatan seorang pemain dinilai bukan hanya di klub nya saja, tapi juga mampu bawa negaranya bawa pulang Piala Dunia. Contoh Zinedine Zidane, Ronaldo De Lima, Ronaldinho, Romario, Gianluigi Buffon, Iker Casilas, Andreas Inesita dan lain-lain, termasuk Pele dan Maradona, selalu di kenang sebagai pesebakbola hebat, karena bisa mencicipi Piala Dunia yang diadakan 4 tahunan tersebut (tahun ini Rusia sebagai tuan rumah).  Banyak pihak yang mengatakan, kalau Messi dan Ronaldo pindah dari La Liga Spanyol ataupun pensiun nanti, maka nasib La Liga mirip Liga Italia 15 tahun lalu. Pada medio Tahun 1990 an hingga awal Tahun 2000 an, Liga Italia di sebut sebagai liga terbaik se jagat ini. Nama-nama besar semua pernah bermain di klub-klub Italia. Maradona, Zidane, Ronaldo ‘The Phenomenon’, Batistuta, Rivaldo, Kaka, hingga Ronaldinho pernah berseragam klub Italia. Tapi sejak terjadinya kasus pengaturan skor dan bintang-bintangnya hengkang dari Liga Italia atau pensiun, Liga Italia pun turun kasta. Malah kini dibilang liga Italia ga jauh beda dengan Liga Prancis dan di bawah Liga Jerman, parahnya lagi di Piala Dunia tahun ini mereka gagal melangkah ke Rusia. Semakin memperburuk citra Italia di kancah persepakbolaan dunia yang berstatus pernah 4 kali juara dunia. Italia juga pernah punya bintang-bintang besar, seperti Roberto Baggio atau Alesandro Del Piero, juga yang membawa Italia juara dunia Tahun 2006 lalu, yakni kiper legendaris mereka Gianluiggi Buffon. Kalau soal pelatih hebat, Italia tak kekurangan stok, sangat banyak, seperti Arrigio Sacchi yang pernah bawa AC Milan berjaya di ranah Eropa selama beberapa tahun (1990 an), dilanjutkan Fabio Capello, Marchello Lippi, Roberto Mancini dan Carlo Anchelotti serta kini Antonio Conte bersama Chelsea.

Uniknya, Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas blak-blakan mengatakan, jangan sampai dua mega bintang Messi dan Ronaldo pindah. Sebab daya tarik La Liga masih bertumpu pada kedua pemain fenomenal ini. “Kalau sampai kedua pemain ini pindah dari klub nya masing-masing, saya yakin La Liga akan tamat. Nasib kompetesi kita akan sama seperti Liga Italia dan akan turun kasta lah La Liga di mata liga-liga top lain di Eropa,” kata Tebas. Saat ini hanya dua liga yang paling laku di jual ke seluruh dunia, yakni Liga Inggris dan juga Liga Spanyol, negara lain tidak begitu kuat pengaruhnya. Otomatis dengan lemahnya pengaruh itu, berimbas kepada pemasukan iklan dan juga pembinaan pemain-pemain muda di negara tersebut. Spanyol sudah membuktikan, sukses di klub juga sukses di sepakbola negara mereka, Piala Dunia dan Piala Eropa jadi patokan pembuktiannya. Kecuali Inggris, walaupun sudah lama belum mencicipi kedua piala bergengsi tersebut, namun liga mereka masih sangat laku di jual ke negara lain dan harganya pun tiap tahun naik drastis. Prancis mulai lumayan, Jerman masih satgnan, dominan nya Bayer Munich membuat Liga Jerman begitu-begitu saja. Liga Italia masih belum bisa move on pasca pengaturan skor, liga mereka masih dianggap jauh kelasnya dibandingkan Inggris dan Spanyol, walaupun di sana bercokol Juventus, yang tetap berkibar di Liga Champions. Keinginan bos La Liga ternyata sama dengan keinginan salah satu punggawa Real Madrid, Casemiro, menurut Casemiro yang menjadi satu di antara pemain yang akrab dengan Cristiano Ronaldo di skuat Los Blancos. Pemain asal Brasil tersebut mengaku masih ingin melihat Ronaldo mencetak gol untuk Real Madrid. “Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Saya ingin terus berada dalam satu tim dengannya,” ujar Casemiro. “Saya sangat menikmati setiap ia mencetak gol untuk Real Madrid. Ronaldo selalu menunjukkan penampilan terbaik dalam pertandingan karena ia adalah pemain terbaik di dunia.” “Ronaldo selalu membuat Real Madrid keluar dari kesulitan yang tengah dihadapi,” ungkap pemain asal Brasil tersebut. Pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi PSG, Ronaldo dan Casemiro menjadi pencetak gol untuk Real Madrid. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Los Blancos. ê

Sumber: Express dan berbagai sumber

 

Berita ini sudah dilihat 88 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 254
  • Page views today : 303
  • Total visitors : 547,729
  • Total page view: 1,133,170