Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Besok Libur Panjang, Dispora Tanahbumbu Antisipasi Tempat Wisata Membludak Pengunjung

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 231,169 kali

Pantai Pagatan di Tanbu selalu dipenuhi pengunjung tiap liburan (dok, tour and travel agent)

BêBASbaru.com, TANAH BUMBU – Jelang libur panjang di Kabupaten Tanahbumbu, Dinas Pariwisata Dan Pemuda Olaharaga (Dispora) Tanahbumbu melakukan antisipasi membludaknya pengunjung di sejumlah tempat wisata di Tanahbumbu.

Ada kemungkinan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanahbumbu, bakal membludak. Misalnya saja di Pantai Pagatan, Siring Pagatan, Pantai Rindu Alam, Pantai Angsana dan Gua Liang Bangki Mentewe bakal ramai.

Libur panjang tersebut akan terjadi pada 28 Oktober hingga 1 November 2020 ini. Pasalnya, saat selama itu liburan panjang akan terjadi dan tempat-tempat wisata bakal ramai.

Lantas apa yang dilakukan Dinas Parisiwata Tanbu, menghadapi liburan panjang itu ? Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga Tanbu, Hamaludin Tahir, Senin (26/10/2020) mengatakan saat ini pihaknya sudah mempersiapkan antisipasi membludaknya tempat wisata dimasa Covid-19 ini.

” Antisipasi yang kami lakukan, kami dari Dinas menambah 5 buah tong cuci tangan di beberapa destinasi yang memang belum tersedia, seperti di Pantai Batubuaya, tambahan tong untuk pantai Angsana, penambahan tong untuk siring pagatan,” katanya.

Selain itu, di wisata Pulau Salak dan penambahan untuk Goa Liang Bangkai, maupun petugas tetap mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. “Harapan kami mudah-mudahan libur panjang ini tidak menambah Covid-19 khususnya kabupaten Tanahbumbu,” katanya.

Selain itu, Hamal juga mengharapkan seluruh pengelola baik buatan maupun wisata alam agar menekankan kepada pengunjung menerapkan protokol kesehatan setiap memasuki kawasan wisata yang dikelolanya.

Sementara itu, Hardian sudah merencanakan berangkat berwisata ke pantai selama libur panjang ini. ” Kesempatan liburan panjang ini, rencananya paling ke wisata-wisata lokal di Tanbu, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Jelang Libur Panjang, Dispora Tanahbumbu Antisipasi Pengunjung Tempat Wisata Membludak)

Berita ini sudah dilihat 136 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 438
  • Page views today : 500
  • Total visitors : 545,637
  • Total page view: 1,130,815