Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Bersiap Pilkada KPU Tabalong Hanya Dibekali Satu Baju Hazmat per TPS

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 220,263 kali

APD yang datang saat didistribusikan ke Kabupaten-kota se Kalsel (dok, suar indonesia)

BêBASbaru.com, TABALONG – Logistik berupa Alat Pengaman Diri (APD) juga menjadi salah satu kebutuhan yang disiapkan dalam pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020. Untuk saat ini beberapa APD telah diterima KPU Tabalong untuk mendukung penyelenggaraan pemlihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, menyampaikan, dalam penyelenggaraan pilgub ini sudah ada beberapa jenis APD yang diterima pihaknya. Sedangkan yang belum diterima diantaranya, berupa sarung tangan lateks, ember, sabun, tempat penampungan dan juga baju hazmat.

APD itu nantinya digunakan untuk petugas pada saat pelaksanaan pemilihan di tingkat TPS yang jumlahnya ada 621 TPS. Khusus untuk baju hazmat, imbuhnya, tidak disiapkan sebanyak jumlah petugas TPS yang ada sembilan orang termasuk petugas linmas.

Setiap TPS hanya mendapatkan satu baju hazmat, yang fungsinya jika nanti dalam pelaksanaan hari H di sekitar TPS ada yang positif covid 19 atau ada yang reaktif. Baik itu yang sedang menjalani karantina mandiri atau memang berada di tempat-tempat karantina khusus.

Dengan menggunakan baju hazmat itulah nanti petugas KPPS akan mendatangi pemilih.”Jadi nanti setelah jam 12, kawan-kawan KPPS akan bergerak mendatangi pemilih yang positif ataupun reaktif,” katanya.

 

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: KPU Tabalong Mulai Terima APD, Tiap TPS Hanya Dibekali Satu Baju Hazmat)

Berita ini sudah dilihat 422 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 185
  • Page views today : 196
  • Total visitors : 544,422
  • Total page view: 1,129,445