Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Utara

Berkat Proyek TMMD TNI, Warga Kini Mudah Melintasi Jalan Sarang Burung di Kabupaten HSU

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 421,503 kali

TMMD oleh TNI sangat membantu warga (dok, jejak rekam)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI UTARA – Jalan menuju Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, awalnya hanya bisa dilalui untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Namun kali ini, memasuki hari ke-9, jalan yang dibangun Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah terlihat lebar. Sebelumnya, jalan ini cuma dapat dilewati oleh kendaraan roda dua.

Dan saat ini, sudah bisa digunakan untuk kendaraan roda empat. Pelebaran jalan ini dikerjakan secara bergotong-royong oleh prajurit TNI bersama- sama masyarakat sekitar Desa Sarang Burung HSU melalui program TMMD.

Kondisi awal, berbeda jauh dengan kondisi sekarang. Meski baru dikerjakan beberapa persen, tapi nampak badan jalan sudah mulai terlihat. Pelebaran yang dikerjakan Satgas TMMD ke-109 ini merupakan jalan yang sering dilalui masyarakat Desa Sarang Burung.

Menurut Suriansyah, warga RT 4 desa setempat, sebelum ini jalan di depan rumahnya tersebut sempit. Sekarang, lanjutnya, sudah lebar. Dirinya senang dan berterima kasih kepada TNI yang telah membangun jalan desa tersebut.

Sementara itu, Satgas TMMD ke-109 Kodim 1001/Amuntai-Balangan masih terus melanjutkan pembangunan siring kiri kanan jalan untuk pelebaran jalan.

Dikatakan Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, mengatakan, program pembangunan terus dijalankan hingga jalan tersebut bisa dimanfaatkan warga secara maksimal.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Warga Kian Mudah Melintasi Jalan Sarang Burung Kabupaten HSU)

Berita ini sudah dilihat 359 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA