Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Berita Covid-19 Tapin: Kapolres Tapin Pesan, Polisi Jangan Main Tilang Saat Gelar Operasi Patuh Intan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 124,241 kali

Kapolres Tapin minta anak buahnya jangan langsung main tilang, tapi berikan edukasi dan humanis kepada warga (dok, tribunnews)

BêBASbaru.com, TAPIN – Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno mengecek anggotanya yang mengenakan pakaian hazmat alat pelindung diri (APD) di lapangan hijau 99 Mapolres Tapin, Kamis (23/7/2020). Apel itu dalam rangka kesiapan dan kesigapan personel Polres Tapin melaksanakan operasi Patuh Intan 2020 selama 14 hari kedepan. Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno mengatakan, Operasi Patuh Intan 2020 ini berlangsung 14 hari, dimulai 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020 nanti. Dalam arahannya, AKBP Eko Hadi Prayitno menghendaki operasi mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalulintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dengan tindakan kepolisian yang humanis. Tindakan kepolisian yang humanis itu adalah mengedepankan 3S yakni Senyum, Sapa, dan Salam bagi pengendara lalulintas. Arahan lainnya, AKBP Eko Hadi Prayitno di masa pendemi virus corona atau Covid-19, pengendara yang tidak patuh dengan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker akan ditindak sesuai Peraturan Bupati Kabupaten Tapin. Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno berharap melalui Operasi Patuh Intan 2020 ini diharapkan membuat pengendara disiplin dalam berlalulintas maupun dalam menerapkan protokol kesehatan. Operasi Patuh Intan 2020 diharapkan akan berdampak turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan fatalitas korban kecelakaan, berkurangnya titik kemacetan dan terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Polres Tapin Siap Gelar Operasi Patuh Intan, ini Harapannya)

Berita ini sudah dilihat 75 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 258
  • Page views today : 304
  • Total visitors : 531,845
  • Total page view: 1,115,659