Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Berita Covid-19 Tabalong: Kampung Tangguh Banua Diberi Penghargaan Agar Termotivasi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 117,743 kali

Bupati Tabalong serahkan penghargaan kepada kampung tangguh terbaik (dok, istimewa-BeBASbaru)

BêBASbaru.com, TABALONG – Pemkab Tabalong sangat mengapresiasi swadaya warga dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang angka kasusnya makin meningkat di semua wilayah, dengan mengadakan kampung tangguh banua. Penghargaan pun diberikan dengan tujuan agar warga terus semangat dalam menjadikan daerahnya Kampung Tangguh.  Bertempat di halaman Polres Kab Tabalong. Upacara Pemberian penghargaan kepada kampung tangguh banua yang berpartisipasi digelar Jumar (3/8/2020) lalu. Pemberian penghargaan yang diserahkan Bupati Tabalong, Drs H Anang Syakhfiani MSi dan Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori, S I K, CfrA dan Dandim 1008 Tanjung diwakili Danramil Murung Pudak, Kapten (Arm) Rikin. 14 kampung tangguh banua di Tabalong terima hasil penilaian oleh tim penilai sebagaimana kriteria tangguh kesehatan, tangguh keamanan, tangguh ekonomi, tangguh informasi dan tangguh budaya.

Sukimin, Kasi Pemerintahan Desa Catur Karya (dok, BeBASbaru.com)

Komplek Swadharma Lestari RT 11, Mabu’un, Murung Pudak, ditetapkan sebagai juara umum dan juara pertama kampung tangguh banua di Tabalong. Sebagai Juara kedua Desa Catur Karya, Haruai dan Juara ketiga Desa Wayau, Tanjung. Sebagai juara harapan berurut, Desa Sungai Rukam 1, Pugaan, Desa Mantuil, Tanjung, Desa Kasiau Raya, Murung Pudak. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tabalong, Drs H Anang Syakhfiani, M Si mengucapkan, Selamat kepada para pemenang lomba kampung tangguh banua di Kab. Tabalong sekaligus kepada 14 kampung tangguh banua sebagai pilot project di Kab. Tabalong. “Kita memiliki keinginan bersama agar penularan mata rantai Covid-19 bisa kita putus. Oleh sebab itu keberadaan kampung Tangguh Benua menjadikan sebagai bagian dari ikhtiar besar kita dan telah kita rasakan manfaatnya. Hari ini 14 Pilot Project telah menunjukan eksistensi dan keberadaannya. Menurut penilaian saya 14 Pilot Project ini sudah yang terbaik.  Untuk pemenang  juara saya ucapkan selamat dan kepada yang belum berhasil saya kira kita masih punya waktu yang panjang untuk menunjukan eksistensi dan keberadaan kampung Tangguh Benua ini sehingga betul betul di rasakan manfaatnya oleh masyarakat kita,” ucapnya Anang.  Lebih lanjut,   Anang menyampaikan, Kepada  juara umum , juara satu dan juara dua itu akan mewakili Kab. Tabalong dalam penilaian Lomba kampung Tangguh Benua Sekalimantan Selatan.  “Saya beharap agar amanah dan kesempatan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya,” terang Anang. Dalam upacara pemberian penghargaan dihadiri oleh Wakapolres Tabalong, Kompol Iwan Wahyu Purnomo ST MSi, Pejabat utama Polres Tabalong, Camat se Tabalong, Kapolsek Jajaran Polres Tabalong, Danramil Kodim 1008 Tanjung dan Ketua Kampung Tangguh se Kab. Tabalong.

Bertempat di Halaman Polres Tabalong, acara penghargaan Kampung Tangguh dilaksanakan (dok, Istimewa-BeBASbaru.com)

Peserta upacara pemberian penghargaan yang digelar, diikuti Perwira Polres Tabalong, seluruh anggota Polres Tabalong dan PNS Polri Polres Tabalong. Saat dikunjungi ke tempat kerjanya, Dwi Adi Saputra, Kepala Desa Catur Karya, Haruai, melalui Kasi Pemerintahan Desa Catur Karya Sukimin mengemukakan, penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk masyarakat, Supaya selalu menaati  protokol kesehatan covid -19. “Sebagai juara kedua KTB (Kampung Tangguh Banua)  di Tabalong dan  akan mewakili  Tabalong ditingkat Provinsi dalam penilaian KTB. Kami akan lebih berfokus  pada tangguh ekonomi dan tangguh pangan,” ujar Sukimin. Sukimin menambahkan, warga Desa Catur Karya hampir selalu mematuhi protokol kesehatan Covid -19 dalam berkegiatan sehari hari. Penyemprotan cairan disinfektan akan selalu rutin kami lakukan setiap hari kamis di seluruh tempat ibadah dan tempat kerumunan warga.* (doel)

Sumber: BêBASbaru.com

Berita ini sudah dilihat 127 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 248
  • Page views today : 271
  • Total visitors : 531,027
  • Total page view: 1,114,729