Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Berita Covid-19 Tabalong: 4 Petugas Panwaslu Desa Reaktif! Langsung Diminta Isolasi Mandiri

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 123,092 kali

Setelah di rapid test, 4 Petugas Panwaslu Desa Reaktif! Langsung Diminta Isolasi Mandiri, Ketua Bawaslu Tabalong saat di rapid tes (dok, Bpost)

BêBASbaru.com, TABALONG – Mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, Bawaslu Kabupaten Tabalong melakukan rapid test secara mandiri terhadap semua jajarannya. Rapid test dilakukan di kantor Bawaslu di Jln Kompleks Stadion Pembataan, Kelurahan Pembatan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, pada 16 Juli 2020 dan 17 Juli 2020. Jumlah yang mengikuti rapid test sebanyak 187 orang, terdiri dari Komisioner dan staf Bawaslu Kabupaten Tabalong 20 orang. Kemudian petugas Panwaslu Kecamatan 36 orang dan petugas Panwaslu Desa Kelurahan (PDK) ada 131 orang. Dari rapid yang dilakukan ini ternyata diperoleh hasil ada empat orang PDK diantaranya yang rapid test nya reaktif. Ketua Bawaslu Tabalong, Hirsan, yang dikonfirmasi, Sabtu (18/7/2020), membenarkan ada empat orang yang hasilnya reaktif. “Ada empat orang dan langsung kita lakukan isolasi mandiri bagi yang bersangkutan,” katanya. Kemudian bagi keempatnya juga direncanakan akan dilakukan rapid ulang sekitar satu minggu lagi. Apabila hasilnya masih reaktif, maka akan dilaporkan ke GTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong untuk ditindaklanjuti. “Kalau saat ini kondisi keempatnya sehat saja dan tidak ada gejala,” tambahnya. Ditegaskan Hirsan juga, untuk saat ini karena rapidnya reaktif maka keempat orang tersebut tidak diizinkan melakukan tugas dan harus menjalani isolas mandiri. Sedangkan terkait tugasnya akan diambil alih petugas Panwaslu Kecamatan sesuai wilayah yang menjadi kewenangan dalam melakukan pengawasan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Bawaslu Tabalong Lakukan Rapid Test untuk Jajarannya, Empat Petugas Panwaslu Desa Kelurahan Reaktif)

Berita ini sudah dilihat 98 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 131
  • Page views today : 161
  • Total visitors : 531,718
  • Total page view: 1,115,516