Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Berita Covid-19 HSS: RSUD Hasan Basry Nyatakan 20 Pasien Covid-19 Sembuh!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 107,103 kali

WabupHSS Syamsuri Arsyad serahkan intensif kepada warga yang sudah sembuh Covid-19 dan bisa kembali pulang (dok, Tribunnews)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Rumah Sakit Brigjen H Hasan Baseri di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provins Kalimantan Selatan ( Kalsel ),  kembali memulangkan pasiensembuh dari Covid-19, Rabu (22/7/2020). Jika saat Senin (20/7/2020) lalu pasien yang dipulangkan 16 orang, kali ini terbanyak 20 orang. Pemulangan pasien sembuh itupun disambut gembira tak hanya pihak keluarga, tapi juga jajaran Pemkab HSS.  Seperti biasa, pemulangan pasien sembuh dilepas pejabat daerah. Kali ini oleh Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, bertempat di ruang instalasi gawat darurat. Selain Wabup, turut mendampingi wakil Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry, Muhammad Arifin, serta para pegawai.  Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mengatakan turut gembira atas kesembuhan warga yang selama ini dirawat di RSUD Brigjend H Hasan Basry maupun di ruang karantina Gedung Eks rumah sakit yang lama di samping Kantor Dinkes. “Selamat  berkumpul dengan keluarga, setelah menjalani perawatan di RSUD Brigjend H Hasan Basry maupun di tempat karantina di Samping Kantor Dinas Kesehatan. Kami atas nama pemerintah kabupaten berpesan tetap mengikuti protokol kesehatan. Lebih banyak berada dirumah kalau tidak ada kepentingan keluar rumah,” kata Wabup. Meski telah sembuh dari corona, kata Wabup Syamsuri, tetap harus hati-hati karena pandemi belum berakhir. Untuk itu, mantan penderita harus tetap menaati protokol kesehatan. Sebab, pasien yang pernah terpapar tak menutup kemungkinan akan tertular lagi. Dengan makin banyaknya pasien sembuh, kata Wabup, diharapkan pasien yang masuk tak banyak lagi, bahkan terus berkurang. Sementara itu, Yusri, salah satu pasien yang sembuh, mengatakan, penyakit ini sempat menyiksa pernapasannya. Dirinya merupakan salah satu pasien terlama di rawat, yaitu 48 hari. Yusri pun menyampaikan terima kasihnya kepada tim medis RSHHB Kandangan. Menurutnya, pelayanan tim medisnya ramah dan baik, bahkan dokter sering memotivasi pasien-pasien hingga akhirnya pasien negatif Covid-19.  “Saya pasien terlama di rung isolasi, yaitu 48 hari. Kepada dokter dan perawat yang merawat saya, semoga selalu diberi kesehatan. Semoga menjadi amal ibadah,” ungkapnya, saat menyampaikan kesan selama perawatan. Yusri pun mengimbau masyarakat Kabupaten HSS agar menjaga diri dan keluarga dengan mengikuti berbagai imbauan dan arahan pemerintah. “Tetap waspada dan berdoa kepada Allah agar kita terhindar dari Covid-19. Kita harus yakin, apa yang terjadi  adalah atas seizing Allah SWT. Allah ingin melihat apakah cobaan ini semakin membuat kita tawadhu atau justru berpaling dari Allah,” ungkapnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Kembali Pulangkan 20 Pasien Covid-19)

Berita ini sudah dilihat 58 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 128
  • Page views today : 136
  • Total visitors : 529,167
  • Total page view: 1,112,650