Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Berita Covid-19 Banjarmasin: Ikuti Banjarbaru, Tak Pakai Masker di Banjarmasin Sanksi Denda Diterapkan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 463,264 kali

Banyak warga yang abai dan bandel saat jj di Siring Tendean, kini Walkot terapkan denda bagi yang masih bandel (dok, matabanua)

BêBASbaru.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berencana mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwali) terkait dengan sanksi terhadap pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. H Ibnu Sina membeberkan ada beberapa opsi terkait sanksi yang akan diterapkan dalam Perwali tersebut, salah satunya berupa denda hingga sanksi lainnya. “Tapi apakah nanti besarnya denda Rp 250 ribu atau dalam bentuk lain saya kira itu adalah pilihan. Bisa juga hukuman bentuk fisik misalnya push up dan sebagainya,” ujarnya. Ibnu Sina menambahkan sebelumnya juga sudah menerbitkan Perwali nomor 33 tahun 2020 khususnya saat dilaksanakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin. “Tapi Perwali kemarin itu hanya berupa teguran dan pencabutan izin dan sebagainya. Nah sekarang yang dibuat adalah Perwali yang mengatur soal sanksi berupa denda bagi yang tidak pakai masker, berkerumun dan sebagainya,” tutupnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber dengan judul: Tak Pakai Masker di Banjarmasin, Siap-siap Kena Sanksi Denda)

Berita ini sudah dilihat 290 kali