Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Berita Covid-19 Banjarbaru: Pejabat yang Positif Akan Diisi Pelaksana Harian

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 112,653 kali

Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan umumkan Sekda dan Kepala Dinas juga terpapar korona dan jabatannya sementara akan di isi Pelaksana Harian(dok, tribunnews)

BêBASbaru.com, BANJARBARU – Kekosongan sejumlah jabatan di Pemko Banjarbaru, Kalimantan Selatan ( Kalsel ), selama pejabatnya menjalani karantina akan digantikan oleh pelaksana harian (Plh). Hal itu setelah mereka positif terpapar Covid-19. Sebelumnya, yang telah positif terpapar adalah  Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan istrinya yang kini dirawat di RSUD Ulin, Kota Banjarmasin.  Pelaksana harian ini akan menjalankan tugas para pejabat yang sedang menjalani karantina, sehingga kegiatan admistrasi perkantoran masih bisa tetap berjalan dengan baik. Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Setda Kota Banjarbaru, Dedy Soetoyo, Sabtu (1/8/2020), mengatakan, kekosongan jabatan akan ditunjuk plh secara kedinasan dan tentunya sesuai aturan. “Untuk jabatan Sekda Banjarbaru akan diisi Plh Asisten 1. Untuk Kepala Dinas akan digantikan oleh Sekretaris masing-masing dinas,” katanya, Sabtu (1/8/2020). Dengan diisi oleh Pelaksana Harian (Plh), diharapkan kinerja di Pemko Banjarbaru tetap bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Sekadar diketahui, sejumlah pejabat di pemerintah kota Banjarbaru diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya saat prescon melalui zoom meeting, Sabtu (1/8/2020), mengatakan, ada beberapa pejabat di lingkungan pemko Banjarbaru yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Pemeriksaan tes swab kepada para pejabat ini dilakukan pada Senin, 27 Juli 2020 di Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru. Hasilnya diketahui pada Kamis, 30 Juli 2020,” katanya. Sejumlah pejabat yang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni Sekda Said Abdullah, Kepala Bappeda Kanafi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD)  Jainudin, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Sri Lailana. Selanjutnya, ada Kabag Hukum Gugus Sugiarto, serta sopir dan ajudan Sekda Kota Banjarbaru. “Saat ini mereka sudah menjalani karantina di LPMP Banjarbaru dan ada karantina mandiri dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan pengawasan dinas kesehatan Kota Banjarbaru,” katanya. Dijelaskannya bahwa kondisi para pejabat itu dalam keadaan stabil dan tanpa ada gejalan klinis. Mereka juga bisa beraktivitas seperti olahraga di lokasi karantina dan aktivitas lainnya untuk meningkatkan imun tubuh mereka. Darmawan Jaya juga menegaskan dan meluruskan bahwa dirinya dan isteri berdasarkan hasil swab, negatif Covid-19. “Hasil swab ajudan Wali Kota dan sopir juga negatif. Hasil swab ini diketahui pada Kamis, 30 Juli 2020,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kekosongan Jabatan di Pemko Banjarbaru Akan Diisi Pelaksana Harian)

Berita ini sudah dilihat 67 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 54
  • Page views today : 57
  • Total visitors : 530,010
  • Total page view: 1,113,576