Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Berita Covid-19 Banjarbaru: Hadapi Pandemi, Walkota Banjarbaru Fokus Kembangkan Pertanian dan Perkebunan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 131,868 kali

Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani memberikan pengarahan dalam kunjungannya di UPT Balai Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura (UPT BBTPH) Guntung Manggis Kota Banjarbaru. (dok, Humas

BêBASbaru.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengunjungi UPT Balai Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura, UPT BBTPH Guntung Manggis Kota Banjarbaru. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, (6/7) ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan semua UPT sekota Banjarbaru untuk mengantisipasi antusias masyarakat berkebun dan bertani akibat dampak pandemi Covid-19 di kota Banjarbaru. Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengatakan sektor pertanian kehutanan dan perkebunan merupakan target pembangunan lima tahun terakhir pihaknya. Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani dan rombongan meninjau UPT Balai Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura (UPT BBTPH) Guntung Manggis Kota Banjarbaru. Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani dan rombongan meninjau UPT Balai Benih Tanaman.

Walkot dan Wawalkot Banjarbaru kompak berikan edukasi untuk warga yang terdampak Covid-19 (dok, Ist-Humas Banjarbaru)

“Pada awal pemerintahan, sektor pelayanan dan pendidikan yang kami fokuskan. Dimana sesuai dengan motto kota Banjarbaru untuk melayani dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Nadjmi.Ditambahkan pula dalam masa pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya kota Banjarbaru mengakibatkan dampak yang sangat berarti dari segi ekonomi. Untuk itu sebagian masyarakat mengubah kebiasaanya dengan berkebun, bercocok tanam. Bahkan sektor perikanan juga ikut melonjak peminatnya. “Banyaknya masyarakat yang melakukan budidaya ikan nila, koi, lele, papuyu dan juga budidaya ikan hias. Ini merupakan peluang bagus dalam menghadapi masa pandemi ini,” tambahnya. Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani memberikan pengarahan dalam kunjungannya di UPT Balai Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura (UPT BBTPH) Guntung Manggis Kota Banjarbaru. Kesiapan UPT Kota banjarbaru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dikatakannya harus diperhatikan dengan menyiapkan bibit unggul oleh UPT BBTPH Kota Banjarbaru. Sehingga perlu dilakukan pembenahan pembenahan kembali agar kebutuhan dan ketersediaan pemintaan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Dalam kunjungan itu, selain memberikan pengarahan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru juga menyempatkan diri melihat tanaman unggulan seperti jeruk rambutan, cabai tomat, durian dan tanaman lainnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Wali Kota Banjarbaru Kunjungi UPT BBTPH Guntung Manggis Banjarbaru. Begini Arahan Nadjmi)

Berita ini sudah dilihat 80 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 340
  • Page views today : 374
  • Total visitors : 532,765
  • Total page view: 1,116,682