Connect with us
Update Now

Balangan

Berita Covid-19 Balangan: Tak Pakai Masker, Pengunjung Pasar di Edukasi Bila Bandel Langsung disuruh Pulang!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 131,308 kali

Polres Balangan lakukan edukasi dan juga pemahaman tentang penting memakai masker kepada pengunjung Pasar Paringin (dok, Istimewa)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Untuk meningkatkan kesadaran warga terkait makin masifnya penyebaran virus korona dan memaksimalkan capaian kesadaran masyarakat kabupaten Balangan, tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, Polres Balangan bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Balangan mengelar Patroli pendisiplinan kepada warga pengunjung pasar Paringin, Senin (03/08) pagi.

Setiap warga di tegur yang tak pakai masker (dok, Istimewa)

Kegiatan tersebut dipimpin Kasubag Dalops Balangan AKP Minggu Tampubolon, beserta 9 Personel Polres Balangan dan satu regu Satpol PP Balangan. Tim gabungan tersebut menyisir tempat kerumunan orang banyak dan diberikan himbauan agar menghindari bersentuhan serta jaga jarak minimal 1 Meter. Selain itu, kepada pengunjung pasar juga ditekankan untuk menjaga pola hidup sehat dan jaga kebersihan diri dengan cara cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta Mengganti pakaian sesampai dirumah apabila habis bepergian.

Bila membandel, polisi tak segan-segan menyuruh pengunjung pulang kalau tak pakai masker (dok, Istimewa)

“Kepada pengunjung pasar Paringin kami tekankan untuk menjaga pola hidup sehat dengan melalukan protokol kesehatan, selain itu tidak melakukan pembelian barang pokok secara berlebihan sehingga mengakibatkan kelangkaan di pasaran,” ucap AKP Minggu Tampubolon. Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 10.00 Wita tersebut berlangsung dengan tertib, kepada warga yang tidak mentaati protokol kesehatan yaitu tidak mengenakan masker dilakukan tindakan admintrasi sesuai peraturan Gubernur Kalsel, No 66 Tahun 2020, Tentang Panduan Tatanan Masyarakat yang Produktif dan Aman Covid-19 di Kalimantan Selatan, dengan memberikan teguran lisan dan menyuruh warga tersebut untuk pulang. “Sedikitnya ada 10 warga yang kami berikan teguran lisan dan kami suruh pulang karena tidak menggunakan masker,” kata AKP Minggu Tampubolon. (doel)

Bukan hanya pengunjung pasar, tapi pengguna jalan raya juga diberikan pemahaman tentang pentingnya pakai masker (dok, Istimewa)

Sumber: BêBASbaru.com

Berita ini sudah dilihat 154 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 221
  • Page views today : 247
  • Total visitors : 532,646
  • Total page view: 1,116,555