Connect with us
Update Now

Politik

Belum Disahkan KPU Banjarmasin, Harris Makke-Ilham Sudah Ucapkan Selamat ke Ibnu-Arifin

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 424,443 kali

Ibnu-Arifin dipastikan menang hasil hitung cepat Pilwakot Banjarmasin (dok, klikkalsel.com)

BêBASbaru.com, POLITIK – Berdasarkan perhitungan surat suara sementara, pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2020, yakni H Ibnu Sina-Arifin Noor, unggul dibandingkan paslon lainnya di Pilkada Banjarmasin 2020.

Menurut data yang disajikan di laman https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkp hingga hari ini Kamis (10/12/2020) siang, tercatat data yang sudah masuk sebesar 14,51 persen.

Dan dari data tersebut, paslon H Ibnu Sina-Arifin Noor mengantongi 39,2 persen, disusul paslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir (nomor urut 4) dengan torehan 31,3 persen. Kemudian paslon Haris Makkie-Ilham Nor (nomor urut 1) dan juga Khairul Saleh-Habib Ali (nomor urut 3).

Berdasarkan perhitungan cepat dari internal tim pemenangan, paslon Ibnu Sina-Arifin Noor pun menang dengan kisaran persentase tidak jauh berbeda. Dan terkait dengan perhitungan surat suara sementara ini, paslon berlabel petahana ini pun sudah mendapatkan ucapan selamat dari paslon pesaingnya, yakni Haris Makkie-Ilham Nor.

Pasalnya, Haris Makkie sudah memberikan ucapan selamat untuk paslon petahana atas keunggulannya melalui instagramnya @harismakkie.

“Selamat kepada pasangan calon Ibnu Sina-Arifin atas perolehan suara terbanyak. Semoga Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dapat melaksanakan tugas sesuai amanah warga dan masyarakat kota Banjarmasin. Saatnya Banjarmasin Bangkit dari kami paslon 01 Haris-Ilham” tulisnya sambil memposting sebuah gambar berisi foto Ibnu Sina-Arifin Noor.

Haris Makkie pun juga membuat caption dengan kembali mengucapkan selamat atas kemenangan paslon Ibnu Sina-Arifin Noor.

“Assalamualaikum wr wb, izinkan ulun dan @ilhamnor007 pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pak @ibnusina dan @abahipin2020 Semoga sukses dan tetap amanah dalam mengemban kepercayaan rakyat kota Banjarmasin yang kita banggakan ini. Kami juga mohon maaf, sekiranya selama dalam perjalanan melaksanakan tahapan Pemilukada ada sikap, tingkah laku, maupun lisan kami yang kurang pantas, semoga kita senantiasa dalam bimbingan Allat SWT, terima kasi, salam banjarmasin bangkit (Haris-Ilham)” tulisnya.

Tidak hanya itu saja, Haris Makkie sempat melakukan video call dengan H Ibnu Sina untuk menyampaikan langsung ucapan selamatnya. Kepada wartawan, H Ibnu Sina pun membenarkan bahwa dirinya sudah mendapatkan ucapan selamat dari Haris Makkie.

“Iya, Pak Haris Makkie-Ilham Nor sudah mengucapkan. Dan itu gentleman. Kontestasi sudah selesai, kita sama-sama membangun Kota Banjarmasin dan kita kembali bedangsanakan (bersaudara, red),” katanya saat ditemui di Balai Kota Banjarmasin, Kamis (10/12/2020) siang.

Ibnu Sina mengaku dirinya sempat ikut bergadang untuk memantau perhitungan suara sementara yang dilakukan oleh tim pemenangannya. “Tadi malam saya sampai jam 12 di posko untuk melihat tabulasi dan memang trend nya sudah kelihatan,” pungkasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Dapat Ucapan Selamat dari Haris Makkie-Ilham Nor, Begini Respons Petahana Pilkada Banjarmasin 2020)

Berita ini sudah dilihat 263 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA