Connect with us
Update Now

Dunia

Belum Dilantik Jadi Presiden AS, Joe Biden Sudah Bentuk Satgas COVID-19

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 255,665 kali

Joe Biden-Kamala Harris Presiden dan Wapres Terpilih AS Tahun 2020, bentuk Tim Satgas Covid-19 walaupun belum di lantik (dok, BBC)

BêBASbaru.com, DUNIA-WASHINGTON DC – Gerak cepat presiden terpilih ke 46 Amerika Serikat patut diacungi jempol, walaupun belum di lantik jadi Presiden AS definitive (sesuai konstitusi pelantikan Presiden AS dilaksanakan 20 Januari, atau 2,5 bulan setelah Pemilu), Biden kini sudah menunjuk nama-nama tertentu untuk segera bertugas tangani Covid-19 yang makin mengganas di negeri paman sam ini.

Joe Biden menempatkan penanganan COVID-19 sebagai prioritas. Direncanakan hari ini ia akan mengumumkan 12 anggota satuan tugas untuk menangani pandemi. Selama kampanye, Biden banyak mengkritik presiden sebelumnya Donald Trump soal penanganan pandemi. Saat ini, COVID-19 telah menewaskan 237 ribu orang di AS. Jumlah kasus baru belakangan ini juga mengalami lonjakan di Amerika Serikat. Total kasus di negara tersebut saat ini makin mendekati 10 juta.

Biden dalam pidato kemenangan menegaskan COVID-19 akan mendapat prioritas. “Pekerjaan kita dimulai dengan membuat COVID terkendali,” tegas Biden, Minggu (8/11/2020). “Kita tidak bisa memperbaiki ekonomi, mengembalikan vitalitas, atau menikmati momen paling berharga, memeluk cucu, ulang tahun, menikah, wisuda, dan semua momen yang berarti bagi kita, hingga kita berhasil membuat virus terkendali,” lanjutnya.

Satgas COVID-19 Biden akan mengerjakan cetak biru untuk meng-contain atau mengendalikan penyakit tersebut saat presiden baru mulai resmi menjabat. Satgas akan dipimpin oleh 3 orang yakni mantan pejabat kesehatan Viviek Murthy, mantan komisioner Food and Drug Administration David Kessler, dan Dr Marcella Nunez-Smith dari Yale University.

Tim tersebut akan dinamakan Transition Advisor. Para pakar dan ilmuwan akan mendapat tempat utama di tim tersebut. “Rencana tersebut akan dibangun di atas landasan sains. Akan dibangun dengan kasih sayang, empati,

Sumber: detik.com dan berbagai sumber (dengan judul: Diumumkan Hari Ini, Apa yang Akan Dikerjakan Satgas COVID-19 Joe Biden)

Berita ini sudah dilihat 33,360 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 0
  • Page views today : 0
  • Total visitors : 547,768
  • Total page view: 1,133,213