Connect with us
Update Now

Gaya Hidup

Baru Tau kann….3 Manfaat Mencampurkan Garam pada Sampo saat Keramas, Ampuh Atasi Ketombe hingga Rambut Rontok!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 422,621 kali

GAYA HIDUP – Bagi pria termasuk wanita, ada satu masalah yang dihadapi bila umur makin menua, yakni kerontokan rambut. Selain faktor gen atau keturunan, kerontokan rambut juga disebabkan sering menggunakan topi siang dan malam plus mungkin karena terlalu sering gunakan shampo. Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat kadang tak cukup hanya mengandalkan sampo. Memiliki masalah pada rambut seperti rontok atau ketombe membuat kita rutin membeli berbagai produk untuk memperbaiki kesehatan rambut. Padahal kamu bisa mencoba cara alami untuk mengatasi masalah rambut hanya dengan mencampurkan garam ke dalam sampo sebelum keramas. Menggunakan garam pada rambut akan sangat berguna untuk memperbaiki kesehatan rambut dan mengatasi beberapa masalah kulit kepala. Berikut ini adalah manfaat menggunakan garam pada rambut dengan cara mencampurkannya ke dalam sampo sebelum menggunakannya untuk keramas.

1. Mencegah kelebihan minyak

Jika kita memiliki permasalahan rambut berminyak, garam adalah solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut. Garam dapat mengontrol kelenjar sebaceous yang terlalu aktif pada kulit kepala yang dapat menyebabkan minyak berlebih. Caranya, cukup tambahkan 2 atau 3 sendok makan garam pada sampo yang biasanya digunakan dan keramas dengan itu. Hasilnya akan terlihat setelah beberapa kali melakukannya.

2. Mengatasi ketombe
Ketombe adalah sel kulit mati yang mengelupas pada kulit kepala. Jika kita mulai menggunakan garam untuk rambut, hal itu dapat merangsang sirkulasi dan menghilangkan serpihan ketombe pada kulit kepala. Selain itu, garam juga melindungi kulit kepala dari pertumbuhan jamur. Hal yang perlu kita lakukan adalah membelah rambut menjadi beberapa bagian, taburkan 1-2 sendok teh garam di kulit kepala dan pijat dengan jari yang basah selama 10 menit, kemudian cuci seperti biasanya.

3. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Garam sangat bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Garam dapat mencegah, menghentikan rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Kita hanya perlu mencuci rambut seperti biasa, kemudian pijat kepala yang masih basah dengan garam laut selama 10 sampai 15 menit, bilas lagi. Ulangi prosedur ini dua kali seminggu selama dua bulan. Sudah tahu dong apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mencampur sampo dan garam?
Selamat mencoba, ya!
Sumber: grid.id dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 84 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip