Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Banjir Makin Parah 90 Warga Bangkal, Banjarbaru Terpaksa Dievakuasi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 468,197 kali

90 Warga Bangkal, Banjarbaru terpaksa diungsikan (dok, kumparan)

BệBASbaru.com,, BANJARBARU – Banjir parah kembali melanda kawasan Kecamatan Cempaka Banjarbaru. Akibat hujan yang mengguyur wilayah Banjarbaru dan sekitarnya pada Senin (11/1/2021) dini hari itu sebanyak 90 warga diKelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka pun harus dievakuasi.

Banjir parah kali ini, membuat sebanyak 500 kepala keluarga di Kelurahan setempat menjadi korban rumahnya ikut terendam. Warga yang dievakuasi dibantu tim Polres Banjarbaru, petugas PMI Banjarbaru, emergency gabungan, Polsek Banjarbaru Timur dan lainnya.

Kasubbag Humas Polres Banjarbaru, Tajuddin Noor mengatakan evakuasi sudah dilakukan sejak pagi tadi. “Jadi ada 90 warga dievakuasi tadi,” kata dia. Termasuk juga seorang nenek yang lagi sakit yang terkurung di dalam rumah ikut dievakuasi menggunakan perahu karet.

Tidak hanya itu ruas jalan Mistar Cokrokusumo, di wilayah RT 03 Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka juga terendam air dalam. Kepala BPBD Banjarbaru, M Zaini menerangkan air mulai naik di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka sekitar pukul 03:15 dini hari.

Untuk warga yang terdampak banjir ada diKertak Baru sebanyak 83 Kspala keluarga (KK, lalu

Rt.5 (10 kk )  Rt.22 ( 15kk ) Rt.6 ( 9 kk ) Rt.23 ( 12 kk ) Rt.8 ( 6 kk) Rt.24 ( 5kk ) Rt.25 ( 7kk ) Rt.10 ( 4kk ) Rt.12  ( 3kk ). Kemudian Basung 1 (228 kk) Rt. 14 (52 kk)  Rt.15 (97 kk) Rt.16  (79  kk) Kel.Sungai Tiung Kec. Cempaka.

Pihaknya sudah melakukan evakuasi warga yang terkena banjir, melakukan observasi dan pendataan di lokasi kejadian. Serta berkoordinasi dengan intansi terkait.  Kondisi Saat Ini  kata dia masih tahap pemantauan dan monitoring sekitar daerah banjir.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Banjir Parah Landa Kecamatan Cempaka Banjarbaru, 90 Warga Bangkal Dievakuasi)

Berita ini sudah dilihat 125 kali