Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Banjir di Sungai Tiung Banjarbaru di Akui Lurah Kali Ini Lebih Parah

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 407,056 kali

BệBASbaru.com, BANJARBARU – Banjir yang terjadi di kawasan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu  (26/12/2020), dinilai lebih parah dibanding dengan banjir yang terjadi pada pada dua pekan lalu.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Banjarbaru dan sekitarnya, berdampak pada beberapa kawasan di Kelurahan Cempaka dan Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, terendam. Saat itu ketinggian air bervariasi, dari semata kaki hingga mulai ada yang mencapai lutut orang dewasa. Tak sedikit, bagian dalam rumah warga yang juga terendam.

Dibandingkan dengan banjir yang terjadi dua pekan lalu. Bencana terkini, genangannya lebih  tinggi. Malah, ada yang mencapai 1 meter. Selain itu, untuk jumlah kepala keluarga yang terdampak juga jauh lebih banyak dibanding banjir dua pekan lalu. Jumlah warga yang terdampak mencapai ratusan keluarga.

Lurah Sungai Tiung, Putra Y Ariesandi, membenarkan, dengan kondisi banjir yang terjadi di wilayah tugasnya. “Bila dibandingkan dengan banjir dua pekan lalu, banjir kali ini memang lebih dalam airnya dan lebih banyak warga yang terdampak,” katanya.

Namun, disebutkannya, kondisi luapan air juga lebih cepat surut khususnya bagi rumah yang sempat kebanjiran. “Kondisi luapan air memang cepat surut, asalkan tidak ada hujan di kawasan Gunung Kupang. Memang yang bagian terendah akan lebih lama surutnya, dibanding lokasi yang lebih tinggi,” tambahnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Lurah Sungai Tiung Banjarbaru Akui Banjir Kali Ini Lebih Parah)

Berita ini sudah dilihat 174 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 103
  • Page views today : 121
  • Total visitors : 553,434
  • Total page view: 1,139,852