Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Banjir di Kurau Tak Surut-surut Bupati Sukamta Tengah Malam Blusukan dan Serahkan Bantuan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,174 kali

Walaupun malam, Bupati Sukamta tetap tengok kondisi warganya (dok, suarakalimantan.com)

BệBASbaru.com, TANAH LAUT – Tak kunjung surutnya luapan air yang menggenangi ratusan rumah warga di Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), menjadi atensi khusus kepala daerah setempat.

Setelah sebelumnya Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala H Muh Kusry yang turun ke lokasi banjir terparah di Desa Kalibesar dan Handilnegara, kini giliran Bupati Tala H Sukamta yang blusukan.

Di tengah kesibukannya, Sukamta menyempatkan diri mengunjungi Kalibesar dan Handilnegara yang berjarak lumayan jauh dari Kota Pelaihari, puluhan kilometer. Bahkan orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang itu bertandang tengah malam.

“Malam tadi sekitar pukul 21.00 Wita Pak Bupati tiba di Kalibesar. Beliau juga mengunjungi lokasi banjir di Handilnegara,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Tala H Muh Kusry, Minggu (3/1/2021). Sukamta bergerak ke sejumlah tempat di lokasi banjir dan berinteraksi dengan warga yang menjadi korban banjir. Jembatan kayu yang turut tenggelam juga turut ia datangi. Pukul 23.30 Wita ia balik kanan.

Jembatan penghubung permukiman warga di wilayah RT 3 dan 4 tersebut tergenang setinggi lutut orang dewasa. Kondisi itu telah berlangsung sejak sekitar sepekan lalu. “Pak Bupati sekaligus menyerahkan bantuan logistik berupa bahan pokok makanan yang di salurkan melalui BPBD dan Dinas Sosial Tala. Bantuan diterimakan oleh Kepala Desa Handilnegara dan Kepala Desa Kalibesar,” papar Kusry.

Beberapa pihak turut mendampingi bupati. Antara lain aggota DPRD Tala, Kepala Pelaksana BPBD Tala H Muh Kusty, Kepala Dinas Sosial Tala Noor Hidayat, dan Kepala Kesbangpol Tala HM Rafiki Effendi. Turut hadir di lokasi aparatur Kecamatan Kurau dan TNI dari Koramil Kurau.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Banjir di Kurau Tala Berkepanjangan, Tengah Malam Sukamta Blusukan dan Serahkan Bantuan)

Berita ini sudah dilihat 148 kali