Connect with us
Update Now

Headline

Bandar Besar Sabu Berhasil Polres HST Ringkus, Masih Kembangkan Kasus 426,79 Sabu

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,003 kali

Polres HST perlihatkan barbuk sabu-sabu (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, KRIMINAL – Kasat Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah, AKP Lamris Manurung mengatakan masih menyelidiki kasus 426,79 sabu yang berhasil diungkap pada Jumat (1/1/2021) dini hari.

Menurutnya, pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah tersangka merupakan pemasok sabu di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. “Keterkaitan antara tersangka pertama dan kedua juga masih kami selidiki termasuk peran merek terhadap peredaran sabu di HST. Semua itu masih dikembangkan,” katanya.

Apalagi, di malam pergantian tahun Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah berhasil menangkap bandar besar di Hulu Sungai Tengah.

Tak tanggung-tanggung, Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah yang pimpin oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah, AKP Lamris Manurung, berhasil mendapatkan barang bukti sebanyak 426,79 gram.

Barang bukti ini didapat dari dua bandar besar di Hulu Sungai Tengah. Bandar pertama M Rizky (28) alias Iki diamankan di Perumahan Murakata Residence.  Ia diamankan tepat pukul 00.30 Wita Jumat (1/1/2021). Dari rumah Iky diamankan sembilan paket sabu sebanyak sembilan paket.

Total sabu yang diamankan sebanyak 46,93 gram. Di rumah Iky polisi menemukan sabu yang disimpan di dalam dus kecil. Selain itu, barang bukti yang diamankan lainnya yakni sendok putih. Dari penangkapan Iky, polisi kembali melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Lisa Rahmawati (25) di kediamannya di Gang Muhajirin 1 Kecamatan Matang Ginalun Kecamatan Pandawan.

Dari rumah Lisa, polisi kembali mendapat empat plastik besar dengan total 379,12 gram. Di rumah Lisa, polisi awalnya mendapat satu paket sabu seberat 75 gram. Setelah dilakukan pengembangan dan dilakukan penggeledahan ulang, polisi kembali mendapatkan paket tiga bungkus paket sabu yang disimpan di boneka doraemon.

Di dalam boneka tersebut didapat tiga paket sabu besar dengan berat lebih dari 300 gram. Selain itu, ada 0,74 gram sabu juga ikut diamankan.  Di rumah Lisa ia tak sendiri, ada dua orang yang ikut berpesta sabu di sana. Dua orang ini berinisial MA (41) dan MJ (24). Dari dua orang ini polisi mengamankan alat hisap sabu lengkap dengan masih ada sisa sabu di dalamnya.

AKP Lamris Manurung mengaku curiga di kediaman Lisa menyimpan sabu dalam jumlah besar. Pasalnya, di rumah tersangka terdapat bungkusan plastik besar. “Ini besar. Setelah kembali diperiksa. Benar barang bukti yang diamankan besar,” ujarnya. Dijelaskannya, tersangka merupakan target operasi polisi sejak lama.

“Awalnya memang laporan dari masyarakat dan merupakan target kami,” katanya.  Dua orang tersangka yang kedapatan memiliki dan menyimpan sabu dikenakan pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Narkotika. Sedangkan untuk pengguna dikenakan pasal 112 ayat 1 sub pasal 127 ayat 1.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Ungkap Bandar Besar, Satresnarkoba Polres HST Masih Kembangkan Kasus 426,79 Sabu)

Berita ini sudah dilihat 296 kali