Connect with us
Update Now

Balangan

Balangan Kini Punya Obyek Wisata Alam yakni Bukit Balawanai, Selalu Ramai Saat Akhir Pekan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 130,108 kali

Ga usah jauh-jauh ke Malang atau ke Bandung, ke Balangan tepatnya di Kecamatan Halong saja untuk nikmati wisata di atas awan (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Terkenal sebagai objek wisata pegunungan, Bukit Balawanai, Desa Hauwai, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel kini semakin ramai. Apalagi saat akhir pekan atau weekend.

Sejumlah pengunjung objek wisata yang datang ke tempat tersebut, turut meramaikan dan mendokumentasikan moment mereka di puncak, apalagi saat malam dan pagi.

Bukit Balawanai yang disebut-sebut bak negeri di atas awan, memberikan daya tarik tersendiri bagi pelancong wisata. Belakangan, tempat ini juga tak pernah sepi dari pengunjung yang datang.

“Setiap malam minggu akan ramai. Banyak yang mendaki. Ada yang camping juga,” ucap Wakil Ketua Pokdarwis Desa Hauwai, Ahmad Gazali, Minggu (20/9/2020).

Lebih lanjut ucapnya, pengembangan tempat wisata di Bukit Balawanai terus dilakukan. Terutama untuk pengamanan dan lokasi parkir yang tak jauh dari puncak gunung.

Beberapa fasilitas untuk air dan toilet pun juga dibangun. Sehingga memudahkan wisatawan apabila membutuhkan fasilitas tersebut.

Sebut Gajali juga, setiap Malam Minggu, sekarang Bukit Balawanai pun tak pernah sepi. Ditambah lagi, para wisata yang datang secara bergantian ke tempat tersebut.

Sebagaimana diketahui, Bukit Balawanai merupakan satu objek wisata di Desa Hauwai yang belakangan diminati sejumlah orang.

Lokasi menuju bukit ini berjarak kurang lebih 35 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Balangan, yakni Paringin. Selain itu, saat menuju objek wisata tersebut juga disediakan jalur sepeda motor pada kawasan pegunungan.

Fasilitas parkir juga dianggap cukup luas dan dapat menampung puluhan motor. Kemudian dari lokasi parkir, pengunjung harus mendaki untuk mencapai Puncak.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Bukit Balawanai Balangan Selalu Ramai Saat Akhir Pekan)

Berita ini sudah dilihat 94 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 38
  • Page views today : 38
  • Total visitors : 532,463
  • Total page view: 1,116,346