Connect with us
Update Now

Balangan

Balangan Juga Terimbas Keterlambatan Gaji ASN, Proses Gaji Terpaksa Manual

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 428,432 kali

Ilustrasi ASN Balangan (dok, koranbanjar.net)

BệBASbaru.com, BALANGAN – Adanya migrasi data dari Sistem Informasi Badan Kepegawaian Daerah (SIBKD) ke Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD) yang dikelola langsung oleh pusat membuat adanya keterlambatan gaji ASN. Begitu pula pada ASN di wilayah Balangan.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Balangan, Tamrin mulai menggerakan para pegawainya. Ia memastikan pada Rabu (6/1/2021), sejumlah ASN akan bisa menerima pembayaran gaji. Tentunya transfer gaji dilakukan secara bertahap tergantung proses dari SKPD masing-masing.

“Kami mengikuti arahan Kemendagri dan melakukan proses penggajian secara manual untuk bulan ini,” jelas Tamrin, Selasa (5/1/2021). Laporan SPPD untuk pembayaran gaji ucap Tamrin telah diproses. Beberapa SKPD sudah rampung memberikan laporan tersebut. Sehingga bisa dilakukan pembayaran dalam tempo dekat ini.

Tak hanya pada ASN, keterlambatan gaji juga dialami oleh jajaran DPRD Balangan. Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan menerangkan, memang ada keterlambatan gaji yang seharunya diterima pada tanggal 4 Januari, belum ditransfer.

“Kami juga masih menunggu dan bersabar. Mungkin situasi Covid 19 saat ini juga menjadi pertimbangan,” ucap Fauzan. “Diharapakan transfer gaji kembali normal. Baik untuk jajaran DPRD maupun ASN yang juga mengalami keterlambatan,” tambahnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Ada Keterlambatan Gaji ASN, BKD Balangan Proses Gaji ASN Secara Manual)

Berita ini sudah dilihat 204 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA