Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

APD Bantuan Propinsi Mulai di Bagi ke Panwaslu Kecamatan, Murung Pudak Terbanyak

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 227,000 kali

Bawaslu Kecamatan Tanjung saat menerima bantuan APD untuk Pilkada (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, TABALONG – Bantuan alat pelindung diri (APD) untuk pelaksanaan tugas pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), diterima BawasluTabalong.

APD ini sebagai upaya melindungi jajaran Bawaslu Tabalong hingga tingkat pengawas TPS saat pelaksanaan tugas yang masih berada dalam masa pandemi covid 19. Bantuan APD ini yang diterima Bawaslu Tabalong berupa masker sebanyak 3.071 lembar, vitamin 48.030 butir.

Kemudian faceshield ada 1225 buah, sarung tangan 1584 lembar, hand sanitizer 1584 buah dan peralatan rapid test 866 buah. Saat ini bantuan APD yang bersumber dari APBN dan disalurkan Bawaslu Provinsi Kalsel ke seluruh Bawaslu Kabupaten Kota ini sudah mulai didistribusikan Bawaslu Tabalong ke kecamatan.

Ketua Bawaslu Tabalong, Hirsan, Sabtu (7/11/2020), mengatakan, bantuan APD ini mulai mereka distribusikan ke kecamatan. Dimana bantuan APD ini tiba di Bawaslu Tabalong pada Kamis (5/11/2020) malam dan kemudian dilanjutkan pengecekan jumlah serta jenisnya.

Dari 12 kecamatan yang di Tabalong, untuk kecamatan Murung Pudak nantinya yang paling banyak mendapatkan bantuan APD. “Terbanyak mendapatkan kecamatan Murung Pudak karena jumlah TPS nya banyak,” kata Hirsan.

Dijelaskannya juga, setelah didistribusikan ke panwas kecamatan, nantinya juga akan dilanjutkan untuk didistribusikan untuk Pengawas Desa Kelurahan (PDK) serta pengawas TPS (PTPS). Penyaluran APD ke PDK dan PTPS akan dilakukan panwas kecamatan masing-masing sesuai wilayah kerjanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Terima Bantuan Alat Pelindung Diri, Bawaslu Tabalong Distribusikan APD ke Panwaslu Kecamatan

Berita ini sudah dilihat 697 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 256
  • Page views today : 289
  • Total visitors : 545,073
  • Total page view: 1,130,175