Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Utara

Angkut 1800 Liter BBM Tanpa Surat Padahal Hanya Untuk Jualan Lagi, Pria di Danau Panggang HSU Ini Ditangkap Polisi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 130,083 kali

Pria yang hanya tak memiliki izin ini di amankan bersama BBM nya, padahal bukan barang curian (dok, Bpost)

BêBASbaru.com, HULU SUNGAI UTARA – Saat ini semua sector seakan-akan harus ada izin-izin yang bikin ribet, padahal di satu sisi usaha yang dijalanka halal. Itu lah yang menimpa Ahmad Ridha (27), yang kini diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Danau Panggang Kabupaten HSU.

Alasannya, Ahmad Ridha tertangkap tangan tengah mengangkut 1800 liter bahan bakar jenis premium yang dimuat dalam 60 jeriken di Desa Danau Panggang Kecamatan Danau Panggang, dengan alasan tak miliki izin pengangkutan.

“Masing-masing jerigen berisikan 30 liter diangkut menggunakan satu Kapal Motor kayu yang Menggunakan mesin panther dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar sekitar 1,5 meter yang akan dijual lagi secara eceran,” ujar Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH melalui Kapolsek Danau Panggang Iptu Momo Jon Rodok.

 Iptu Momo menambahkan,  setelah di tanya tidak ada memiliki izin pengangkutan dan izin niaga, selanjutnya terlapor dan Barang Bukti diamankan ke Polsek Danau Panggang guna Proses lebih lanjut serta mengamankan seluruh barang bukti.

Tersangka bersalah melakukan perkara Tindak Pidana Kegiatan Pengangkutan dan atau niaga BBM yang tidak memiliki izin usaha sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 53 huruf b dan huruf d UU RI Nomor 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Angkut 1800 Liter BBM Premium Tanpa Izin, Pria di Danau Panggang HSU Diciduk Petugas)

Berita ini sudah dilihat 156 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 36
  • Page views today : 36
  • Total visitors : 532,461
  • Total page view: 1,116,344