Connect with us
Update Now

Daerah

Anggota DPRD Pematangsiantar Tewas Misterius Padahal Mau Nikah

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 420,927 kali

Jasad Anggota DPRD Pematangsiantar yang ditemukan tewas (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, DAERAH-Siantar – Anggota DPRD Pematangsiantar Alex W Panjaitan (29) ditemukan tewas di salah satu ruangan rumah kerabatnya di Jalan Kabanjahe, Kecamatan Siantar Selatan, Kamis (7/1/2021) pukul 15.00 WIB.

Menurut sumber di DPRD Pematangsintar Alex W Panjaitan diduga bunuh diri. Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Pematangsiantar Eka Hendra yang dikonfirmasi tak menampik kabar tewasnya seorang anggota dewan dengan identitas Alex W Panjaitan. “Informasi dari staf saya memang meninggal tapi penyebabnya belum dapat saya pastikan karena saya sedang di luar kota,” ujar Eka, Kamis (7/1/2021).

Anggota DPRD Pematangsiantar itu diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri dengan leher terlilit selang. Ia ditemukan meninggal dunia di sebuah rumah keluarga yang berlokasi di Jalan Kabanjahe Atas, Kelurahan Marimbun, Kecamatan Siantar Selatan.

Penyebab dari kenekatan pria tersebut mengambil langkah pintas masih menjadi misteri. Namun sang kakak mengungkap sedikit permasalahan yang terjadi pada diri Alex Panjaitan. Menurut abang kandung korban, Nelson Panjaitan, bahwa adiknya itu merupakan bungsu dari tiga bersaudara.

Ia sendiri menjelaskan dirinya baru tiba di Indonesia usai perjalanan panjang dari Azerbaijan. “Sekitar bulan lalu atau 2 bulan lalu saya sudah dengar cerita keluarga bahwa adik saya sakit. Tapi sakitnya kurang tahu. Cuma makin ke sini, kesehatannya memburuk,” ujar Nelson di rumah duka.

Kediaman Anggota DPRD Pematangsiantar Alex Panjaitan yang meninggal diduga karena bunuh diri di Jalan Bahkora Bawah, Kecamatan Siantar Marihat, Kamis (7/1/2021). Nelson menyampaikan alasan kepulangannya ke Siantar adalah untuk mengurus hajatan almarhum Alex yang rencananya akan melangsungkan pernikahan bulan Februari 2021 mendatang.

“Sebelumnya ada mengadakan pesta bulan dua ini. Tapi karena ibu saya juga sakit-sakitan, jadi saya putuskan kembali ke Indonesia lebih awal,” jelasnya. Nelson mengatakan adiknya sendiri itu tak pernah cerita langsung mengenai keluh kesahnya, termasuk penyakit yang diidapnya.

Ia menambahkan, bahwa almarhum Alex memang sengaja dipindahkan ke rumah yang lain di Jalan Kabanjahe Atas. Alasannya, selain karena Nelson pulang dari luar negeri, ada pula faktor keluarga lain yang kemungkinan juga datang berkunjung. “Nah, si Alex dipindah ke rumah yang satu lagi karena kita pulang dari jauh. Karena untuk sterilkan Alex lantaran kondisi Covid-19 ini,” terang Nelson.

Namun, saat Nelson tengah berada di Bandara, dirinya mendapat kabar dari kakak mereka bahwa Alex telah berpulang ke pangkuan Tuhan. “Kronologisnya saya kurang tahu. Saat di bandara baru terima kondisi Alex sudah nggak ada. Soal (bunuh diri) bisa ditanyakan ke polisi. Yang pasti dia sudah sakit dua bulan yang lalu,” tutupnya.

Kronologi penemuan

Penemuan jasad Alex berawal saat keluarganya mendatangi rumah keluarganya yang ditinggali oleh Alex namun tak ada respons dari penghuni rumah. Saat dihubungi pun, Alex tidak memberi respons sehingga warga dilibatkan dalam mendobrak rumah. Mereka melihat Alex dalam kondisi terkulai di lantai dengan leher terlilit selang.

“Warga sudah menemukan tergeletak dan tak bernyawa di rumah keluarganya. Saat itu kakaknya dari Batam mengecek karena Alex tak bisa dihubungi,” ucap warga sekitar, br Siagian di temui di Jalan Kabanjahe. Mengetahui denyut nadi Alex tak lagi berdetak, warga tetap berusaha membawa ke rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan tim medis, jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Bahkora II, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat.

Pernyataan polisi

Kepolisian Sektor (Polsek) Siantar Selatan belum menjelaskan secara gamblang tentang meninggalnya Anggota Komisi II DPRD Pematangsiantar Alex Panjaitan (29) di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Kabanjahe Atas, Kelurahan Marimbun, Kecamatan Siantar Selatan, Kamis (7/1/2021) siang. Kapolsek Iptu Halomoan Gultom saat dikonfirmasi mengatakan masih mendalami dugaan bunuh diri Alex Panjaitan.

Namun ia memastikan tak ada unsur pidana atas meninggalnya pria yang berencana menikah Februari 2021 mendatang. “Dugaannya menggunakan selang. Tapi masih didalami,” ujar Halomoan. Halomoan menyampaikan usai dilakukan cek tempat kejadian perkara dan membawa jenazah ke RS Harapan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dari orang lain.

“Tidak ada kekerasan di tubuhnya. Tidak ada kerusakan juga di rumah. Tidak ada unsur tindak pidana,” Singkat Halomoan yang masih irit bicara. Sementara itu, tetangga tempat di mana Alex ditemukan meninggal dunia meyakini Alex menghembus nafas terakhir karena bunuh diri. Sebab ditemukan selang di lehernya.

Sementara itu, menurut abang kandung korban, Nelson Panjaitan, bahwa adiknya itu sejak 2 bulan lalu sudah disebut keluarga mengalami sakit. Bahkan makin ke sini, kesehatan legislator PKPI itu kian memburuk. Nelson menyampaikan alasan kepulangannya ke Siantar adalah untuk mengurus hajatan almarhum Alex yang rencananya, bulan Februari 2021 mendatang akan melangsungkan pernikahan.

“Sebelumnya ada mengadakan pesta bulan dua ini. Tapi karena ibu saya juga sakit-sakitan, jadi saya putuskan kembali ke Indonesia lebih awal,” jelasnya. Nelson mengatakan adiknya sendiri itu tak pernah cerita langsung mengenai keluh kesahnya termasuk penyakit yang diidapnya.

Selanjutnya, lantaran Nelson pulang dari luar negeri, dan kemungkinan keluarga lain juga datang berkunjung. Sementara, Alex tinggal ke rumah mereka di Jalan Kabanjahe Atas, yang menjadi lokasi ditemukannya Alex tak bernyawa. Atas permintaan keluarga, jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Harapan Pematangsiantar, untuk melakukan visum luar dan selanjutnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Bahkora II Bawah, Kecamatan Siantar Marimbun.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Anggota DPRD Pematangsiantar Tewas Misterius, Padahal Mau Nikah, Ditemukan Leher Terlilit Selang)

Berita ini sudah dilihat 121 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA