Connect with us
Update Now

Daerah

Anggota Dewan Muara Enim ‘Kaut’ Aspal yang Dikerjakan Asal-asalan Oleh Kontraktor

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 412,642 kali

Kerjaan kontraktor serampangan, bikin anggota dewan kesal di Muara Enim, Sumsel (dok, infosriwijaya)

BệBASbaru.com, DAERAH-Muara Enim – Sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota DPRD di Sumsel saat mengecek proyek pengaspalan jalan menjadi viral di media sosial. Video berdurasi 29 detik itu, memperlihatan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim terlihat sedang mencukil aspal dengan tangan kosong.

Diketahui, ruas jalan Pulau Panggung menghubungkan Talang Barisan Desa Babatan, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Provinsi Sumatera Selatan baru diaspal beberapa waktu yang lalu.

Dikutip dari Tribunsumsel.com, anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Yusran Efendi, mengecek pengerjaan aspal yang dianggap tidak sesuai dengan spesifikasi, pada Kamis (24/12) kemarin.

Bahkan, ia mengeruk aspal dengan menggunakan tangannya. Hasilnya, permukaan aspal tersebut dengan mudahnya terkelupas. Hal itu membuatnya geram lantaran proyek dikerjakan secara asal-asalan.

Oleh karena itu, dirinya akan menindaklanjuti hasil temuan tersebut ke Pemda Muara Enim khususnya instansi terkait. Terlebih, dalam hal ini masyarakat yang dirugikan. Menurut info perbaikan jalan tersebut bersumber dari dana APBD tahun 2020 dengan pagu anggaran pekerjaan lebih dari Rp5 miliar.

Adanya temuan proyek yang diduga dilaksanakan dengan asal-asalan tersebut pun dibenarkan oleh salah satu anggota DPRD Muara Enim, juga berasal dari Dapil IV,Abrianto. “Ya betul, temuannya memang seperti itu, aspal sangat rapuh dan mudah mengelupas dengan diangkat hanya menggunakan tangan,” kata Abrianto.

Sementara, Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Muara Enim,Imam Mahmudi menanggapi viralnya video tersebut. Mereka juga menyayangkan proyek perbaikan jalan yang diduga dilaksanakan asal-asalan tersebut.

” Ya tentu saja ini sangat kita sayangkan, dan kita minta proyek tersebut jangan dibayar dulu oleh pak bupati, sampai benar-benar diperbaikan sesuai spesifikasi, suruh kontraktornya untuk bertanggung jawab,”katanya.

Tidak hanya itu saja,lanjutnya kontraktornya bisa diberikan sanksi tegas. “Kita menangih janji pak Bupati yang akan melakukan blacklist terhadap kontraktor nakal,Ini salah satu buktinya (Kontraktor nakal),”pungkasnya

Sumber: tribunkaltim.co dan berbagai sumber (dengan judul: NEWS VIDEO Anggota DPRD di Sumsel Keruk Aspal Pakai Tangan, Geram Proyek Dikerjakan Asal-asalan)

Berita ini sudah dilihat 162 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip