Connect with us
Update Now

Headline

Aneh Presiden Kita Ini, Rapat Dengan Nakes Virtual, Ehh Artis Malah Diundang ke Istana, Jansen: Semoga Tidak Pakai Uang Negara

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 114,836 kali

Para artis yang di undang ke Istana oleh Jokowi (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, INVESTIGASI – Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengomentari ‘sinis’ pertemuan tertutup yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah artis. Jansen penasaran dengan agenda pertemuan tersebut. Ia berharap semoga diundangnya sejumlah artis ke Istana tidak memakai uang negara. Hal itu diungkapkan oleh Jansen dalam cuitan yang diunggah ke akun Twitter miliknya, pada Selasa (14/7/2020). “Lihat sepintas barusan di Instagram banyak artis-artis lagi pajang foto di Istana ya,” cuit @jansen_jsp, dikutip Suara.com, Rabu (15/7/2020). Ia melanjutkan, “Lagi ada acara apa ya? Lagi ada acara makan makan kah? Lanjutlah kalau begitu. Semoga tidak pakai uang negara.” Menurut Jansen, pihak yang paling berhak diundang ke istana saat ini adalah para tenaga kesehatan. Sebab dokter dan perawat dianggap paling berjasa memerangi pandemi virus corona COVID-19. “Kalau tadi tenaga kesehatan yang diundang, rela kita uang negara dipakai menjamu dan melayani mereka,” kata Jansen. Dalam memerangi COVID-19, tenaga medis tidak hanya bertaruh tenaga saja. Jansen mengatakan, dokter dan perawat juga mengorbankan nyawa. Jansen merasa pertemuan Presiden dengan para artis dapat dilakukan lewat telekonferensi atau video call.

Usai pertemuan,para artis pun aseek ber foto di depan Istana, ga ada bedanya kan dengan kalangan warga biasa, hanya mereka ‘menang’ karena sebagai publik figur (dok, IDN Times)

“Dan Perpu Corona itu kita sahkan salah satunya memang untuk mereka. Tapi kalau artis, rasanya cukup zoom ajalah,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini. Dalam cuitan terakhirnya, Jansen mengutip kata-kata Gubernur New York Andrew Cuomo. Kalimat itu menegaskan bahwa virus corona hanya bisa dikalahkan dengan sains dan medis. “Kata Andrew Cuomo: You don’t defeat a virus with politics. You defeat a virus with science and medicine,” pungkas Jansen. Beberapa warganet setuju dengan pendapat Jansen ini. Mereka juga sepakat jika para tenaga medis yang seharusnya diundang ke Istana. “Harusnya para pekerja kesehatan yang diundang untuk memberi apresiasi atas perjuangan mereka selama pandemi ini dan juga meminta masukan dari mereka dalam menangani pandemi agar bisa lebih efektif penanganannya,” tulis @hpahlevi82. Jansen Sitindaon mengomentari pertemuan tertutup Presiden Jokowi bersama sejumlah artis. (Twitter). Jansen Sitindaon mengomentari pertemuan tertutup Presiden Jokowi bersama sejumlah artis. (Twitter). Sementara warganet lain penasaran mengapa pertemuan Jokowi dengan para artis ini dilakukan tertutup. Untuk diketahui, Presiden Jokowi undang artis ke Istana Kepresidenan pada Selasa (14/7/2020). Sejumlah artis tampak hadir memenuhi undangan tersebut.  Artis-artis yang diundang berasal dari berbagai profesi, mulai dari penyanyi, aktor hingga Youtuber. Diantaranya, Raffi Ahmad, Tompi, Yuni Shara, Desta, Anji, Gading Marten, Atta Halilintar, Raisa, Andre Taulany, Butet Kertaradjasa, Once, Yovie Widianto, Ari Lasso, dan Cak Lontong. Setelah pertemuan itu, beberapa artis mengunggah fotonya bersama Jokowi ke akun media sosial mereka. Seperti yang dilakukan Raffi Ahmad. Melalui akun Instagramnya, Raffi Ahmad menulis, “Kata Pak Presiden, ayoo semuanya rakyat Indonesia harus sadar dengan protokoler yang ada demi sama-sama kita bisa melewati arus gelombang Covid-19 ini.” “Harus disiplin dan tetap berkegiatan dengan aturan protokoler yang ada dan harus timbul dari hati masing-masing dan kita yakin Indonesia pasti bisa bukan untuk Indonesia saja tapi untuk dunia.” “Semua sudah terkena dampaknya karena Covid-19 ini tapi kita harus bisa melewatinya dengan menyesuaikan dengan kadaan yang sekarang dan disiplin untuk kepentingan Indonesia dan seluruh dunia, pasti bisa.”

Sumber: suara.com dan berbagai sumber (dengan judul: Artis Diundang Jokowi ke Istana, Jansen: Semoga Tidak Pakai Uang Negara)

Berita ini sudah dilihat 134 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 78
  • Page views today : 100
  • Total visitors : 530,384
  • Total page view: 1,114,007