Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Agar Tetap Dikenang Sepanjang Masa, Wisuda STIA Tabalong Dengan Sistem ‘Drive Thru’

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 127,063 kali

Ad yang unik sekaligus pasti sangat berkesan saat STIA Tabalong Wisuda mahasiswanya, karena sistemnya seperti drive thru (dok, bebasbaru.com)

BêBASbaru.com, TABALONG –  Biasanya momen kelulusan apalagi wisuda merupakan momen yang sangat berkesan seumur hidup. Namun tahun ini harapan banyak wisudawan-wati tak terlaksana, gara-gara pandemik korona.

Hal tersebut juga dirasakan Mahasiswa dan Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, Rabu (23/09/2020). Namun, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong berinovasi dan berusaha tetap menghadirkan momen kelulusan yang berkesan untuk anak didiknya. Salah satunya lewat wisuda drive thru.

Para wisudawan bergantian maju dengan kendaraan masing-masing (dok, bebasbaru.com)

 

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, Jauhar Arifin saat di wawancarai menjelaskan, drive thru mengingatkan kita pada salah satu  layanan di restoran siap saji, yang memungkinkan pelanggan memesan tanpa harus turun dari mobil.

“Wisuda drive thru juga dilakukan di dalam mobil, meski kami modifikasinya menjadi wisuda bergilir, di mana wisudawan  diturunkan dari mobil dan diwisuda di halaman kampus, berfoto, dan kemudian langsung baik lagi ke dalam mobil. Prosesnya tak sampai 5 menit,” kata Ketua STIA Tabalong, JauharArifin kepada bebasbaru.com.

Tentu saja ini sangat berkesan, karena sangat berbeda dengan wisuda masalalu (dok, bebasbaru.com)

Jauhar menambahkan, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong tetap memberikan beasiswa S2 secara penuh kepada mahasiswa yang lulus dengan nilai tertinggi, jika mereka ingin melanjutkan pendidikannya.

“ Setiap tahunnya, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, memiliki dua mahasiswa yang memiliki nilai tertinggi, dari dua prodi yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong,” jelas Jauhar.

Setelah wisuda, merekapun kembali ke dalam mobil (dok, bebasbaru.com)

Lebih lanjut, Jauhar menyampaikan, untuk nilai tertinggi untuk prodi Administrasi Publik atas nama Laila Herawati S.AP dan untuk Prodi Administrasi Bisnis diraih oleh Ahmad Herdandi S.AB. Jauhar berharap, wisuda ini bukan akhir dari perjuangan mereka, tapi merupakan awal perjuangan dalam menghadapi dunia kerja yang keras. Kami yakin lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong dapat bertahan dan berkreasi di masyarakat pada umumnya.

“Semoga mereka berhasil diluar sana dan membanggakan nama perguruan tinggi, serta selalu menjaga nama baik almameter kampus tertua di Tabalong ini,” tutup Jauhar. (doel)

Sumber: bebasbaru.com

Berita ini sudah dilihat 206 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 104
  • Page views today : 124
  • Total visitors : 532,111
  • Total page view: 1,115,960